Jalan-Jalan Murah di Jakarta: JJS di GBK (Gelora Bung Karno)

Pertama-tama, saya sadar banget kalo saya udah lama banget gak update blog saya ini. Dan saya gak punya excuse apa-apa selain karena saya sibuk banyak duit kerjaan dan emang males aja.

Jadi, beberapa waktu lalu sebelum saya liburan ke Bali (iya, akhirnya saya ke Bali juga!), saya sempet ada project di Jakarta. Dan selama di Jakarta ini, saya ketemu sama temen-temen waktu jaman invitation tournament Asian Games tahun lalu.

Berhubung salah satu temen gosip saya ada yang masih kuliah dan menyandang status sobat miskin, akhirnya kita pun setuju buat jalan-jalan murah di Jakarta. Pilihan pun jatuh ke jalan-jalan sekitaran Gelora Bung Karno (GBK) demi pengeluaran yang minim.

Itung-itung sekalian mengenang masa-masa Asian Games juga sih, walaupun kita sebenernya gak ada urusan juga karena dulu kerjaannya di wisma atlet. Iya, wisma atlet yang banyak gosipnya itu. 😛

Terus, gara-gara ini juga saya jadi kepikiran buat kasih list kenapa saya rekomendasiin JJS di GBK buat kamu yang berencana jalan-jalan ke Jakarta, atau cuma sekedar transit aja. Secara yessss, tiket pesawat murah kebanyakan berangkatnya dari Jakarta semua. Hmmm.

Continue reading “Jalan-Jalan Murah di Jakarta: JJS di GBK (Gelora Bung Karno)”

Catatan Perjalanan di Borneo: Kemana dan Ngapain Aja di Kuching, Sarawak?

Iya, udah sebulan lamanya sejak saya terakhir update blog ini. Emang saya ini banyak banget alasannya buat nunda-nunda nulis blog ini lagi. Dari mulai kerjaan yang lumayan sibuk, sampai kenyataan beberapa waktu lalu saya dapet e-mail dari salah satu pembaca yang baca tips jalur darat dari Singkawang ke Kuching.

Awalnya saya pikir dia cuma minta bantuan buat merencanakan perjalanan seperti biasa, ujung-ujungnya nanyain bisa temenin dia atau enggak berhubung kita sama-sama single. Kriks. Dari situ situ saya jadi agak ilfeel juga yah buat lanjut nulis lagi. Tapi saya sadar, kalau cuma gitu aja bikin saya males nulis, berarti saya gak berbakat jadi selebritis. HAHA.

FYI, buat para pembaca yang kurang update, mohon maaf tapi saya sekarang statusnya udah gak single lagi yah… Karena sekarang saya punya pacar. Eaaa.

Sekarang, back to the topic, kali ini saya mau bahas soal perjalanan saya selama di ibukota negara bagian Sarawak, East Malaysia: Kuching. Kemana dan ngapain aja sih saya disana?

Continue reading “Catatan Perjalanan di Borneo: Kemana dan Ngapain Aja di Kuching, Sarawak?”

Review: Hongkong Inn Hotel, Singkawang

Hallo semuanya! 😀

Jadi, dari awal sebenernya saya udah niatin buat nulis detail perjalanan selama Borneo trip ini selengkap-lengkapnya di blog ini juga. Tapi karena satu dan lain hal, memang update blog di foto ini gak secepat di The BeauTraveler. Mohon dimaafkan. HAHA.

Dan ngomong-ngomong lengkap, saya juga akan kupas tuntas soal review tempat-tempat saya nginep selama trip saya ke Kalimantan ini. Sebagiannya udah saya tulis di blog The BeauTraveler bagian Borneo trip, rencananya saya akan tulis juga kontennya dalam Bahasa Indonesia disini. Kalau gak males. 😛

Nah, yang sekarang saya pengen tulis itu review penginapan saya selama di Singkawang. Setelah kemarin saya bahas soal tempat-tempat apa aja yang enak didatengin di Singkawang, walaupun bukan pas Cap Go Meh, saya juga pengen kasih masukan buat kamu yang mungkin lagi pilah-pilih penginapan disana.

Untuk trip saya kali ini, saya nginep di Singkawang selama 3 hari 2 malam di Hotel Hongkong Inn yang lokasinya di sekitaran Pasar Hongkong.

Continue reading “Review: Hongkong Inn Hotel, Singkawang”

Review: ReBrew The Daily Grind Hair & Body Wash

Sepulang dari Kalimantan, saya tuh punya banyaaaaaak banget topik buat saya tulis buat di blog. Saking banyaknya, saya sampai bingung mau mulai darimana sebenernya. 😛

Tapi, setelah saya cek lagi, ternyata udah cukup lama juga saya gak nulis hal-hal yang berkaitan dengan perempuan. Entah itu soal curhat colongan, atau review produk buat ngeracunin kalian yekan. Kebetulan, sebelum ke Kalimantan saya dikirimin satu paket produk dari ReBrew.

ReBrew ini sebenernya produk lama, tapi baru. Bingung? Lanjutin bacanya ya biar gak bingung, sekalian biar saya juga ngeracuninnya gak nanggung. HAHA.

Continue reading “Review: ReBrew The Daily Grind Hair & Body Wash”

Borneo Trip: Review Bus DAMRI (Pontianak-Singkawang)

Salah satu hal yang saya sadari dari Borneo trip saya yang meliputi wilayah Indonesia di Borneo adalah betapa sulitnya menemukan informasi terpercaya mengenai transportasi antar kota di Kalimantan.

Iya, jadi alasan kenapa saya beberapa kali nunda-nunda waktu buat nyusun rencana perjalanan saya pada awalnya adalah karena saya mendapatkan kesulitan untuk menemukan informasi tentang transportasi umum di wilayah Kalimantan.

Karena saya biasa jalan-jalan kisaran Jawa dan terbuai dengan mudahnya informasi di pulau ini, sekalinya ke Kalimantan saya bingung. HAHA.

Ironisnya adalah, untuk urusan transportasi di wilayah Borneo bagian Malaysia dan Brunei, saya sama sekali gak mendapatkan kesulitan. Jadi, tiap kali jalan-jalan ke luar negeri, terutama di wilayah Asia Tenggara ini, saya memang biasanya booking tiket bus lewat Easybook.

Dan waktu saya cek jadwal bus untuk rute yang saya ambil di wilayah Malaysia dan Brunei, sama sekali gak ada masalah. Yang bermasalah justru waktu saya cek bus untuk perjalanan saya di Indonesia-nya. 🙁

Continue reading “Borneo Trip: Review Bus DAMRI (Pontianak-Singkawang)”

Sentosa Guest House, Penginapan Enak di Pontianak

Hallo semuanya! 😀

Yassss, kalau kamu ngikutin blog saya sejak beberapa waktu lalu, kamu mungkin udah tau kalau saat ini saya lagi berada di Kalimantan dalam rangka #BorneoTrip saya untuk pertama kalinya. Trip saya kali ini dimulai dari ibu kota Kalimantan Barat yang juga dikenal dengan Kota Khatulistiwa, Pontianak.

Dan mungkin, kamu juga udah tau kalau ini betul-betul kali pertama saya menginjakkan kaki di Kalimantan. Saya gak punya kenalan sama sekali orang Pontianak, dan sedikit banyak saya cukup buta soal apa-apa aja yang ada disana.

Tapi, thanks to Mr. Google dan beberapa orang yang saya temui melalui Couchsurfing, akhirnya perjalanan saya di Pontianak lancar. Dan salah satu yang bikin saya merasa betah disana, terlepas dari kenyataan cuaca yang kurang bersahabat selama saya disana adalah penginapan yang super enak di Pontianak: Sentosa Guest House.

Continue reading “Sentosa Guest House, Penginapan Enak di Pontianak”