Review: Vienna Purifying Black Mud Face Mask

Ya, harus saya akui saya akhir-akhir ini jarang update di blog ini karena satu dan lain hal.

Pertama, karena saya lagi mempersiapkan trip saya bulan depan ke suatu tempat yang belum pernah saya datangi sebelumnya. Kemana itu? Tunggu tanggal mainnya. 😉

Selain itu, gara-gara trip ini juga, saya lagi kejar setoran buat bekal kesana. Yang artinya, saya lebih banyak fokus ke kerjaan saya yang lain. Termasuk ke blog sebelah yang memang lebih menghasilkan daripada yang ini. Hehe.

Tapi, sebenernya banyak banget materi yang pengen saya tulis di blog ini. Cuma karena gak ada waktu, akhirnya jadi terbengkalai. Monmaap. 😛

Juga karena akhir-akhir ini saya belum kemana-mana dan di rumah aja, saya belum kepikiran buat nulis apapun yang bertema traveling. Cuma ada beberapa produk skincare yang saya coba dan pengen banget saya review. Produknya kayaknya udah lama sih, cuma karena emang saya anaknya kudet, jadi ketinggalan momentum.

Tapi tak mengapa, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali yekaaan? 😀

Vienna Purifying Black Mud Facial Mask

Vienna Purifying Black Mud Facial Mask

Jadi, sebenernya saya udah denger soal masker Vienna ini lama banget. Yang katanya murah meriah dan banyak variannya.

Vienna Purifying Black Mud Facial Mask ini pun bukan masker pertama dari Vienna yang saya coba, karena sebelumnya saya kebetulan sempat pakai yang Red Velvet Cake. Untuk varian yang terakhir saya coba ini, kebetulan saya gak suka hasilnya. Tapi, itu gak bikin saya kapok beli masker dari Vienna sih. Perlu review-nya gak nih yang varian Red Velvet?

Anywayyyy, alasan pertama saya beli masker Vienna Purifying Black Mud ini adalah karena saya kehabisan masker wajah sepulangnya saya ke Bandung dari Jakarta. Berhubung jarang kemana-mana, dan saya lagi irit-irit belanja karena mau pergi bulan depan, akhirnya saya cari alternatif yang gampang didapat, harga gak terlalu mahal tapi insya allah ada manfaatnya buat kulit saya.

Gara-gara itu, akhirnya saya beli deh masker Vienna ini di Indomaret dengan harga sekitar IDR 9.750 karena akal-akalan Indomaret supaya gak ada kembalian dan sisanya bisa didonasikan. Untuk kemasannya sendiri berupa sachet dengan total 15 ml.

Klaim dari Masker Vienna Purifying Black Mud

Kalo baca berdasarkan kemasan belakangnya masker Vienna ini sih, kira-kira klaim khasiat masker ini buat kulit ada beberapa hal. Salah satunya adalah mengangkat sel kulit mati dan bikin wajah lebih segar dan bersih.

Selain itu, mereka bilang dengan perpaduan botanikal dari witch hazel, aloe vera dan green tea, masker ini juga berfungsi untuk menyejukan dan membersihkan pori-pori pada wajah selain juga mengandung herbal whitening complex yang gunanya untuk mencerahkan wajah.

Penjelasan mengenai produk di belakang packaging masker.

Review

Saya pribadi sebetulnya agak takut buat coba Vienna Purifying Black Mud ini karena beberapa tahun lalu saya sempat coba salah satu peel-off mask serupa dari salah satu produk Korea (mereknya saya lupa), dan saya trauma karena selain susah dilepas, pas bisa dilepas pun sakit naudzubillah.

Makanya kalau soal masker wajah, saya lebih suka sheet mask atau semacam masker-masker tradisional seperti bedak dingin yang harus effort sedikit ngaduk-ngaduk pake air supaya nantinya tinggal bilas. Kalaupun peel-off mask, saya biasanya beli produk-produk masker yang kayak Garnier gitu, karena saya udah coba dan pas dilepas gak susah dan yang terutama gak sakit.

Berhubung kesan pertama saya sama peel-off charcoal mask merek Korea itu gak menyenangkan, saya juga sempat agak ragu buat coba masker Vienna ini.

Verdict

Pas buka kemasannya, tekstur masker ini kurang lebih mirip sama charcoal mask yang pernah saya coba. Tapiiii, waktu diaplikasikan ke wajah rasanya beda banget.

Pertama, saya suka banget sama wanginya. Dan kedua, masker ini gampang banget diaplikasikan ke wajah. Jadi, walaupun teksturnya kental, tapi gak susah untuk dibaurkan ke wajah. Pokoknya, selama pemakaian pertama saya gak menemukan keluhan apapun lah. Cukup pas di wajah saya! 😀

Dan akhirnya, waktu saya lepas pun ternyata super gampang… Pokoknya trauma saya akan charcoal mask yang pernah coba itu seakan sirna setelah pakai Vienna Purifying Black Mud ini. HAHA.

Dan yang paling penting sih, saya ngerasa kulit wajah saya lebih halus. Kebetulan waktu saya coba masker ini, ada bekas jerawat baru yang agak sedikit ganggu. Setelah pemakaian, saya ngerasa bekas jerawat ini jadi terlihat sedikit lebih cerah.

Mohon maaf sedikit terlihat ada cileuh. *lol* (1) Sebelum pemakaian; (2) Selama pengaplikasian masker; (3) Setelah pemakaian.

Tapi, kalau urusan komedo sih saya rasa kayaknya masker ini gak terlalu bermanfaat dalam urusan ngangkat komedo yah. Tapi saya gak masalah sih, karena kebetulan saya biasanya pakai nose pore strip dari Watsons secara terpisah untuk ini.

Walaupun gitu, saya sih cukup suka dengan kinerja maskernya buat kulit wajah saya keseluruhan. 🙂

(+)

  • Tekstur masker yang kental, tapi relatif mudah untuk diaplikasikan di wajah. Dan yang terpenting, gak susah dilepas dan gak bikin kulit wajah perih waktu diangkat. 
  • Wanginya super enak, sedikit mengingatkan saya akan masker Beautycounter yang pernah saya coba beberapa waktu lalu. 
  • Ada sedikit kesan dingin waktu masker diaplikasikan ke kulit wajah, walaupun kesan dinginnya berlangsung cepet banget. 😛
  • Hasilnya cukup oke, karena saya ngerasa kulit wajah jadi lebih lembab dan lebih halus. Bekas jerawat pun terlihat sedikit lebih cerah dibandingkan sebelumnya. 
  • Harganya sangat terjangkau, gak sampai Rp 10.000, tapi bisa untuk beberapa kali pemakaian. Sejauh ini saya udah pakai 2 kali, dan kalau diliat dari kemasannya sih untuk wajah saya bisa digunakan untuk 3 kali pemakaian. 

(-)

  • Kurang berhasil untuk membersihkan komedo, karena wilah T-zone saya yang lumayan jadi pusat komedo gak terlalu ngaruh setelah pemakaian masker ini. 

Repurchase?

Iyaaa, menurut saya sih masker ini cukup efektif buat sekedar menambah kelembaban dan membersihkan keseluruhan wajah. Apalagi kalau dalam keadaan kencangkan ikat pinggang karena mau hemat, kayak saya saat ini. Rasanya produk Vienna yang satu ini paling pas sih di kantong, dan cocok juga di wajah saya. 

Kebetulan, seperti yang saya bilang, saya sempat coba varian Red Velvet Cake dari Vienna yang gak saya suka. Kalau disuruh milih sih, jelas saya lebih milih Vienna Purifying Black Mud Face Mask ini.

Ada yang punya pendapat lain soal masker yang satu ini? Share pengalaman kamu juga yaaa!

Btw, kalau saya tulis review buat varian Red Velvet Cake-nya, pada mau baca gak nih? 😉

Tinggalkan Balasan