Bingung Cari Penginapan Buat Nonton F1 Sepang Dimana? Di Sri Langit Hotel Aja!

Daftar Isi

Siang ini, ketika saya nyalain Spotify untuk dengerin musik tiba-tiba aja muncul pop-up iklan untuk F1 Malaysia yang ternyata akan diselenggarakan akhir bulan depan. Gara-gara ini, saya langsung dapat wangsit untuk berbagi cerita pengalaman saya menginap di salah satu hotel di Sepang, yang notabene ga jauh dari sirkuit F1 di Kuala Lumpur sana, namanya Sri Langit Hotel.

Jadi, kalau diantara kamu ada yang berencana untuk nonton F1 di Sepang bulan depan dan masih bingung soal penginapan, kalian bisa mulai pertimbangkan hotel satu ini.

Saya sendiri berakhir menginap di hotel Sri Langit ini bukan gara-gara saya mau nonton F1, tapi lebih karena saya salah booking waktu saya transit di Kuala Lumpur sebelum melanjutkan perjalanan saya ke Penang untuk nikahan Sya tahun kemarin.

Singkat cerita, Sri Langit Hotel ini muncul di deretan teratas penginapan yang dekat dengan KLIA dan KLIA2 dengan rate paling rendah. Sebetulnya saya bisa aja menginap di hotel-hotel di bandara, tapi pertimbangan saya waktu itu adalah dari segi harga dan kenyamanan.

Maklum, Tune Hotel yang menyediakan single room rate-nya lumayan tinggi sedangkan Capsule by Container yang lokasinya persis di KLIA2 walaupun harganya rendah tapi konsepnya shared room yang ga memungkinkan saya untuk berdandan dengan damai. Maklum, dikejar waktu buat datang langsung ke nikahan keesokan harinya.

Alhasil, saya pun akhirnya booking Sri Langit Hotel karena berdasarkan info di booking.com jarak hotel ke KLIA2 cuma 3km aja. Setelah merasakan transit di hotel ini, saya bisa simpulkan kalau Sri Langit Hotel ini kurang cocok buat kamu yang di Kuala Lumpur cuma untuk transit beberapa jam karena jarak dari KLIA/KLIA2 yang lumayan jauh dan kalau kalian mengandalkan taksi bandara tarifnya cukup mahal: MYR 60++.

Tapiiiii, kalau kalian berniat untuk nonton F1 di Sepang dan cari penginapan yang ga jauh dari sirkuit, saya sangat rekomendasikan hotel ini karena faktor jarak dan harga yang cukup bersahabat. Selain itu, konsep yang ditawarkan yang juga unik.

Ibarat kata, kalau kalian mau nonton F1 buat liat jet darat beraksi, kalian bisa menikmati hidup ala-ala jetsetter di Sri Langit Hotel Kuala Lumpur ini.

Seperti namanya, Sri Langit Hotel menawarkan konsep yang memberikan tamunya kenyamanan seolah-olah berada di ‘langit’.

Iya, jadi konsep dari Sri Langit Hotel ini adalah konsep pesawat terbang dimana area hotel dibuat seolah-olah tamu berada di pesawat. Keluar lift, kita disuguhi oleh pemandangan ala garbarata (atau kalau kalian kurang familiar dengan istilah garbarata, jetway should do the work!) dan ternyata konsep ini ga berhenti sesampainya kita di kamar kita.

Dengan rate MYR 120 per malam, saya cukup puas dengan service yang diberikan karena faktor kenyamanan karena harga segitu sudah termasuk dengan sarapan yang dibuka sejak jam 6 pagi di restoran hotel. Yang sangat disayangkan, karena waktu saya nginep disana saya ga sempat menikmati sarapannya berhubung saya harus ngejar pesawat ke Penang lagi sekitar jam 5 pagi. 🙁

Kalau koridor hotel dibuat seolah-olah jetway pesawat, kamar hotel dimanipulasi menjadi pesawat dengan nuansa langit di beberapa dinding kamar.

(+)

  • Harga yang cukup murah dengan rate MYR 120 per malam sudah termasuk breakfast. Saya sendiri waktu itu menginap di twin room.
  • Buat saya yang suka dengan perintilan pesawat sekaligus bekas pramugari, tentu menginap di hotel dengan konsep pesawat seperti ini menjadi kesenangan tersendiri buat saya pribadi. Gimana engga? Di kamarnya tersedia jendela dengan lampu-lampu yang menyerupai jendela di fuselage pesawat!
  • Fasilitas lengkap, dimana tersedia water heater dengan kopi dan teh di kamar. Jadi, walaupun saya ga sempat menikmati fasilitas sarapannya, paling ngga saya bisa minum teh sebelum terbang untuk ganjel perut. 🙂
  • Slippers tersedia untuk digunakan atau dibawa buat kamu-kamu tamu yang doyan gratisan. 😛
  • Di koridor, tersedia dispenser untuk air minum.
  • Tersedia telepon di kamar, jadi ga usah khawatir karena tersedia layanan wake-up call buat kamu yang membutuhkan.
  • Ada supermarket di lantai dasar hotel, walaupun sayangnya supermarket-nya ga buka 24 jam.
  • Tersedia shuttle bus dari dan ke KLIA/KLIA2 dengan biaya tambahan MYR 20.

(-)

  • Toiletries yang disediakan di kamar mandi cuma 2-in-1 shampoo and body wash. Selain itu, ga ada lagi. Bahkan shower cap pun ga ada, karena kebetulan waktu nginep disana saya udah niat ga akan keramas jadi agak repot. :/
  • Jarak dari KLIA/KLIA2 yang ternyata ga deket-deket banget sehingga menurut saya pribadi ga ideal buat kamu yang kesana cuma untuk transit.

So far sih, saya sangat rekomendasikan hotel ini buat kamu-kamu yang memang niat ke Kuala Lumpur untuk nonton F1 karena memang lokasinya yang persis berada di Sepang dan ga jauh dari sirkuit yang digunakan untuk balapan.

Saran saya, kalau kalian online booking dari platform yang ada seperti booking.com, kalian bisa sekaligus request untuk shuttle bus jemput kalian di bandara dengan biaya tambahan sebesar MYR 20 daripada kalian mengandalkan taksi bandara karena perbedaan harga yang bisa 3 kali lipat.

Untuk kalian yang tertarik mengetahui informasi lebih lanjut terkait hotel, kalian bisa hubungi Sri Langit Hotel disini:

Sri Langit Hotel
No. 2-10 Jalan 11 Medan 120, Bandar Baru Salak Tinggi, Sepang, Selangor 43900, Malaysia
Teleon: +60 803 011 0153

 

Enjoy your stay dan selamat menonton F1! 😀



Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.