Weekend Getaway Mendadak di Park 5 Cilandak

Hallo beautravelers dan ibu-ibu sekalian! 😀

Jadi, diawali oleh iseng-iseng random pengen buka kamar cari aura lain ketika sampai Jakarta setelah mudik lebaran kemarin, saya akhirnya memutuskan untuk booking kamar di hotel Park 5 Cilandak akhir pekan lalu. Hal ini juga sekaligus buat mendukung program kurus adik saya yang langsung termotivasi olahraga karena lebaran kemarin tiap ada tamu yang datang ke rumah selalu dikatain gendut. Haha.

Alasan awal kenapa saya akhirnya pilih Park 5 Cilandak ini karena pacarnya adik saya langsung bantuin cari hotel waktu tau kita berdua niat buat buka kamar, dan dia nemu Park 5 ini di Traveloka dengan harga yang bersahabat untuk sekelas boutique hotel.

Akhirnya, Jumat malam saya langsung download aplikasi mobile-nya Traveloka karena kebetulan harga yang ditawarkan di website dan mobile apps selisihnya lumayan besar. Waktu itu, untuk rate website ada di kisaran IDR 560.000 untuk kamar standar tanpa breakfast, sedangkan untuk rate mobile apps, saya dapat rate di harga IDR 423.000 untuk kamar yang sama.

Besoknya, saya datang ke hotel sekitar jam 2 kurang dan waktu mau check-in, diminta tunggu sebentar karena katanya untuk kamar masih sedang disiapkan. Ga masalah sih, karena memang berdasarkan keterangan di Traveloka sendiri untuk check-in di hotel ini adalah jam 2 teng. Dan tepat jam 2 juga, mbak-mbak yang jaga di resepsionisnya memanggil saya untuk check-in.

Katakanlah saya katro, tapi saya baru pertama kali booking hotel melalui Traveloka di Indonesia. Dan pengalaman pertama saya sangat memuaskan karena proses check-in cukup mudah dengan hanya perlu menyertakan kartu identitas dan tandatangan aja berhubung pembayaran sudah dilakukan melalui Traveloka. Setelah itu, saya langsung dapat kunci kamar.

Ini gambar kasurnya setelah diberantakin dipake guling-guling karena baru ngeh foto pas masih rapi ternyata goyang. HAHA. *blogger amatiran*

Kamarnya sendiri cukup luas, saya sendiri suka sih dengan desain kamar yang cenderung minimalis (karena konon katanya New York-themed boutique hotel?) dan bernuansa abu dan kayu. Bantalnya juga enak buat dipeluk kalau kalian ga punya yang bisa dipeluk. *eh

Selain itu, tersedia juga wifi di masing-masing kamar yang tersambung dengan TV sehingga semalaman saya sama ade saya disuguhi oleh tayangan The Return of Superman berhubung adik saya baru kecanduan Korea akhir-akhir ini. :/

Meja juga udah diberantakin sama saya, karena sebelumnya 100% rapi. HAHA.

Kamar mandi pun cukup luas dengan shower dan wastafel yang lampunya bikin terlihat cantik karena remang-remang asik. 😛

Selain itu, toiletries juga cukup lengkap dengan disediakannya sabun dan shampoo serta peralatan seperti sikat gigi, cotton buds dan shower cap.

Jadi, bagaimana kesan saya menginap di Park 5 Cilandak untuk pertama kalinya?

(+)

  • Saya suka hampir semua hal di Park 5 Cilandak ini. Dari segi harga, cocok banget untuk tempat ‘ngabur’ buat weekend kalau kamu bosan dengan suasana rumah atau tempat tinggal kamu.
  • Kamar cukup oke dengan gaya minimalis yang ga cuma cocok digunakan sebagai liburan keluarga, tapi juga untuk sleepover sama teman-teman. Atau sama teman spesial, kalau ada. 😛
  • Tersedia complimentary mineral water ukuran kecil sebanyak 2 (dua) botol yang disimpan di dekat wastafel, selain juga teh dan kopi sebagai ganti ga dapat breakfast.
  • Kolam renang yang buka dari jam 6 pagi hingga jam 9 malam. Saya dan adik saya memilih untuk berenang di malam minggu yang cukup dingin, dan karena saat itu sepi jadi berasa kaya kolam renang pribadi.
Room service-nya lumayan dengan harga standar dan tersedia 24 jam (walaupun ada beberapa menu yang tersedia untuk periode tertentu). Saya sendiri pesan Nasi Goreng Buntut dan cukup enak dengan harga IDR 85.000.

(-)

  • Dari segi posisi, karena Park 5 Cilandak ini berada di kawasan perumahan Cilandak, posisinya ini cukup awkward sebetulnya. Misalnya, untuk makan malam saya dan adik saya memutuskan untuk ke Citos jalan kaki karena berdasarkan peta bisa dicapai dengan berjalan kaki selama 17 menit dan kita berdua ga keberatan itung-itung olahraga. Ternyata jalanan yang dilewati tidak ramah untuk pejalan kaki dan ga ada jembatan penyebrangan menuju Citos yang akhirnya kita memutuskan untuk naik taksi dari Jl. TB. Simatupang. Ga nyampe IDR 10.000.
  • Agak berisik dan kamarnya ga kedap suara. Jadi next time ena-ena disana, mending kecilin suara. HAHAHA.

Saya suka dengan Park 5 Cilandak ini dan definitely berpikir buat stay lagi disana kalau lagi iseng cari tempat nginep di luar rumah sendiri. Saya juga rekomendasi Park 5 Cilandak ini buat kamu-kamu yang punya acara nginep bareng sama teman-teman segeng, karena kebetulan kemarin itu adik saya ketemu dengan teman-teman kuliahnya yang lagi buka kamar untuk bachelorette party.

Untuk pemesanan lewat Traveloka, boleh klik disini. Tetapi, saya pribadi rekomendasikan untuk booking lewat mobile apps karena harganya lebih murah. Untuk keterangan lebih lanjut, boleh juga hubungi langsung ke Park 5 Cilandak ini di alamat dan nomor telepon sebagai berikut.

Park 5 Cilandak // Jl. Intan RSPP No. C-5, Cilandak – Jakarta Selatan // P/F: 021-22702555/22702355 / E-mail: info@park5.co.id

Sekian dulu review saya untuk Park 5 Cilandak, kalau kalian punya penginapan favorit untuk tempat ‘ngabur’ kamu di akhir pekan, feel free to comment so maybe I’ll give it a try. Cheerio! 😉

Tinggalkan Balasan

loading...