Jalan-Jalan Murah di Jakarta: JJS di GBK (Gelora Bung Karno)

Pertama-tama, saya sadar banget kalo saya udah lama banget gak update blog saya ini. Dan saya gak punya excuse apa-apa selain karena saya sibuk banyak duit kerjaan dan emang males aja.

Jadi, beberapa waktu lalu sebelum saya liburan ke Bali (iya, akhirnya saya ke Bali juga!), saya sempet ada project di Jakarta. Dan selama di Jakarta ini, saya ketemu sama temen-temen waktu jaman invitation tournament Asian Games tahun lalu.

Berhubung salah satu temen gosip saya ada yang masih kuliah dan menyandang status sobat miskin, akhirnya kita pun setuju buat jalan-jalan murah di Jakarta. Pilihan pun jatuh ke jalan-jalan sekitaran Gelora Bung Karno (GBK) demi pengeluaran yang minim.

Itung-itung sekalian mengenang masa-masa Asian Games juga sih, walaupun kita sebenernya gak ada urusan juga karena dulu kerjaannya di wisma atlet. Iya, wisma atlet yang banyak gosipnya itu. 😛

Terus, gara-gara ini juga saya jadi kepikiran buat kasih list kenapa saya rekomendasiin JJS di GBK buat kamu yang berencana jalan-jalan ke Jakarta, atau cuma sekedar transit aja. Secara yessss, tiket pesawat murah kebanyakan berangkatnya dari Jakarta semua. Hmmm.

Continue reading “Jalan-Jalan Murah di Jakarta: JJS di GBK (Gelora Bung Karno)”

Review: Skytrain & Railink Bandara Soekarno-Hatta

Hallo semuanya!

Iya, jadi udah lebih dari sebulan lamanya sejak saya nulis postingan terakhir saya sebelum ini. Monmaap, efek Asian Games bikin saya jadi nyaris gak ada waktu buat nulis. Iya, jadi saya berpartisipasi jadi volunteer selama pagelaran acara olahraga se-Asia beberapa waktu lalu itu.

Tapi, bukan itu yang mau saya omongin kali ini. Karena sesungguhnya sejak bulan lalu saya udah niatin mau nulis soal review pake skytrain dan railink di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang baru beberapa bulan lalu diresmikan. Kebetulan waktu bulan Juli ke Singapore kemarin, saya udah niatin buat cobain railink dari Soekarno-Hatta yang desas-desusnya beroperasi sampai ke Manggarai.

Karena saya agak parno coba-coba saat keberangkatan karena takut ketinggalan pesawat, akhirnya saya memutuskan berangkat pake moda transportasi seperti biasa (Damri coy!) dan pulang dari Singapore baru deh saya coba-coba pake Skytrain dan Railink yang ternyata cuma beroperasi sampai BNI City di Sudirman ini.

Jadi, piye Mar kesan dan pesannya?!

Continue reading “Review: Skytrain & Railink Bandara Soekarno-Hatta”

6 Museum di Jakarta, Pelipur Lara Ketika Jenuh di Ibukota

Hallo semuanya!

Jadi, beberapa waktu lalu saya udah nulis soal alternatif kegiatan selain nonton TV, dan salah satunya saya nulis soal datang ke museum. Gara-gara ini, saya kepikiran buat nulis soal beberapa museum di Jakarta yang udah pernah saya kunjungin.

Kebetulan, selama tinggal di Jakarta ini pilihan saya cuma dua: nyampah di rumah atau jalan-jalan ke tempat apapun yang bukan mall.

Bukannya mau sok-sokan anak anti mall, tapi karena emang saya tinggal di Kalibata City yang notabene dari mulai KFC sampai bioskop udah ada semuanya, saya rasa males juga yah jauh-jauh cuma ketemu mall lagi. Makanya, saya kalau bosen di rumah di Jakarta, saya lebih sering ngebolang ke museum atau bahkan yang deket-deket ke Taman Makam Pahlawan.

Maklum, saya ini bukan penggemar berat Jakarta. Ibarat kata, kalau misalnya gak perlu-perlu amat, saya mendingan buru-buru pindah ke tempat lain daripada di Jakarta. Pergi jauh-jauh, kalau macet juga berasa banget tua di jalannya. Hmm.

Continue reading “6 Museum di Jakarta, Pelipur Lara Ketika Jenuh di Ibukota”

Napak Tilas Rute Klasik Bandung-Jakarta Lewat Puncak: RM. Samolo

Dengan adanya tol Cipularang yang diresmikan sejak kurang lebih 12 tahun yang lalu, ada rute seru yang seringkali terlupakan: Bandung-Jakarta lewat Puncak.

Apalagi sekarang dari mulai bus dan travel dari Bandung ke Jakarta atau sebaliknya udah hampir pasti menggunakan rute Cipularang karena memakan waktu yang relatif lebih cepat. Saya kurang tau apa masih ada bus yang lewat rute Puncak dari Bandung dan Jakarta, tapi bisa dipastikan kebanyakan orang kalau disuruh pilih rute antara Puncak dan Cipularang, kids jaman now bakal milih Cipularang.

Jadi, karena beberapa waktu lalu saya sering diharuskan bolak-balik Bandung-Jakarta, satu kali Heri, sepupu saya nawarin untuk nganter saya dan tante saya ke Jakarta. Dan kita langsung memutuskan buat napak tilas rute yang udah lama banget ga kita lewatin: ke Jakarta lewat Puncak.

Gara-gara ini juga, ibu saya tiba-tiba nimbrung ikut ke Jakarta.

Continue reading “Napak Tilas Rute Klasik Bandung-Jakarta Lewat Puncak: RM. Samolo”

Jendela360 Buat Yang Ogah Ribet Cari Apartemen di Jakarta

Hallo beautravelers!

Ada yang berencana pindah ke ibukota? Atau sekarang lagi berencana pindah tempat tinggal di Jakarta?

Mungkin karena pindah tempat kerja, atau newlywed dan cari tempat tinggal yang deket dari tempat kerja kamu dan pasangan? Mau sewa apartemen tapi ga mau ribet?

Sewa apartemen di Jakarta tuh emang susah-susah gampang sis!

Dengan keadaan macetnya ibukota dan mungkin kesibukan masing-masing dari kalian sebagai karyawan atau pengusaha, cari apartemen di Jakarta bisa jadi perkara sulit.

Susah nyari yang lokasinya cocok lah, susah yang pas sama budget, belum lagi survey-nya yang bisa makan waktu banyak di jalan.

Terus jadi gimana biar ga ribet cari apartemen di Jakarta?

Continue reading “Jendela360 Buat Yang Ogah Ribet Cari Apartemen di Jakarta”

Jaminan Bahagia Menginap Bersama Traveloka

Sebagai seorang traveler yang senang jalan-jalan murah tapi agak banyak mau kalau urusan penginapan, otomatis sebelum keberangkatan biasanya saya disibukkan dengan referensi ini-itu soal platform pemesanan penginapan yang mudah dan murah, penginapan yang terlihat nyaman tapi masih sesuai kantong, dan lain sebagainya.

Kali ini, saya mau membahas mengenai Traveloka dan salah satu produk andalannya yang sering saya gunakan ketika merencanakan suatu perjalanan, yaitu hotel. Apa sih kira-kira yang memudahkan saya dalam memilih penginapan melalui Traveloka dan fitur seperti apa yang menjamin kebahagiaan saya selama menjadi pelanggan setia salah satu unicorn di Asia Tenggara ini?

Continue reading “Jaminan Bahagia Menginap Bersama Traveloka”