Review: Silky Girl Hi-Definition Brow Liner Soft Black

Daftar Isi

Awal cerita saya akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bikin review dari produk gratisan pertama saya kali ini adalah ketika saya tiba-tiba nyasar ke website-nya yukcoba.in dan akhirnya memutuskan untuk bikin account dan mencoba peruntungan saya untuk apply beberapa produk yang ditawarkan.

Sedikit ga nyangka ketika pada akhirnya saya langsung berhasil dapet produk di percobaan saya yang pertama, dan produk tersebut adalah Silky Girl Hi-Definition Brow Liner Soft Black ini.

Alasan pertama saya memilih untuk mengajukan diri sebagai reviewer produk ini adalah karena layaknya perempuan pada umumnya, alis adalah fitur wajah paling penting yang saya miliki. Terlebih, karena bentuk alis saya yang tergolong bittersweet.

Kenapa bittersweet? Karena dengan alis yang tergolong hitam dan tebal, keuntungan saya adalah saya cuma perlu rapikan sedikit dan ga perlu mikirin lagi bentuk-bentuk alis karena udah ada ‘dari sono’-nya. Tapi jeleknya adalah, kalo udah mulai tumbuh kesana kemari, alhasil bentuk alis saya jadi berantakan dan mencuat dimana-mana. Dan disinilah peranan pensil alis cukup membantu buat manipulasi alis yang berantakan.

Metode merapikan alis yang saya rutin lakukan paling engga sebulan sekali adalah threading, karena cukup efektif buat membentuk alis saya untuk mempercantik diri selama beberapa minggu. Walaupun begitu, pensil alis tetap jadi andalan saya, terutama kalo saya punya acara yang mengharuskan saya untuk dandan all out. Secara umur segini khan yah, seengganya undangan doang sih ada kali 2 kali sebulan.

Oke, lanjut…

Jadi, saya tertarik untuk review Silky Girl Hi-Definition Brow Liner Soft Black ini karena sejauh ini saya belum menemukan pensil alis berwarna hitam yang cocok dengan saya, baik dari segi tekstur maupun warna. Makanya, ketika saya dinyatakan menjadi pemenang untuk review produk ini, saya seneng banget! 🙂

Silky Girl Hi-Definition Brow Liner ini merupakan pensil alis dengan kemasan retractable yang juga dilengkapi dengan sikat alis sekaligus. Sebetulnya, produk Silky Girl ini bukan produk serupa pertama yang saya coba, karena sebelumnya saya sendiri pernah coba produk NYX dan Etude.

 

 

Kesan pertama ketika terima produk ini dari tim yukcoba.in adalah positif, karena dibandingkan dengan produk-produk serupa yang pernah saya coba, sikat alis Silky Girl Hi-Definition Brow Liner ini paling bagus dibanding yang lain. Terlebih, karena sikat alis ini juga dilengkapi dengan cap yang menjaga bentuk sikat supaya ga gampang berantakan. Lalu, gimana dengan pensil alisnya sendiri?

Pensil alisnya ini berbentuk sesuai dengan kemasannya yang cenderung meruncing di satu sisi, yang bisa menguntungkan buat sebagian orang tapi malah cukup annoying buat yang lainnya. Saya sendiri tipe yang terakhir, karena tipe pensil alis yang meruncing kaya gini bisanya bikin hasil pemakaian pertama ga maksimal.

Dan itu terbukti ketika saya coba pakai Silky Girl Hi-Definition Brow Liner ini untuk pertama kali, karena hasilnya jadi terlalu tebel di alis saya yang udah pada dasarnya tebel ini. Ditambah dengan warna hitamnya yang ‘kereng’ banget, alhasil saya jadi keliatan galak banget seharian. Untung tetep keliatan cantik sih. Haha.

ki-ka: sebelum pemakaian Silky Girl Hi-Definition Brow Liner dan make-up keseluruhan, beberapa saat setelah pemakaian dan 10 jam setelah pemakaian tanpa touch up.

Walaupun gitu, saya harus akui kalo tekstur dari Silky Girl Hi-Definition Brow Liner ini enak banget untuk dipake karena lembut dan mudah diaplikasikan. Selain itu, walaupun pas pemakaian pertama warna yang keluar ‘kereng’ banget dan bikin saya terlihat galak, tapi saya suka efek warna yang lebih nge-blend setelah beberapa saat pemakaian.

Saya sendiri emang pada dasarnya males touch up apapun kecuali lipstik, jadi untuk pensil alis pun saya ga re-apply.

Pros: 

  • Tekstur pensil yang sangat lembut dan mudah diaplikasikan serta sangat pigmented.
  • Praktis, dengan berat ga lebih dari 0.35 gram sangat cocok dibawa untuk traveling.
  • Bentuk kemasan Silky Girl Hi-Definition Brow Liner lengkap dengan sikat alis yang bagus banget!
  • Tahan lama.

    Cons: 

  • Dari segi warna hitam yang ‘kereng’ banget, sepertinya warna ini kurang cocok dengan alis saya yang memang sudah hitam dari sananya. Sehingga ketika dipakai, alhasil malah jadi kelihatan galak.

Sejauh ini sih saya puas sama hasil akhirnya, cuma setelah belajar dari satu produk dan produk lainnya, rasa-rasanya kayanya dengan bentuk alis saya yang memang udah tebal dan hitam natural, kayanya saya lebih cocok buat pake produk pensil alis berwarna kecoklatan.

Dan ternyata Silky Girl Hi-Definition Brow Liner ini juga punya varian warna coklat tua, saya sendiri sih lebih tertarik untuk coba yang ini karena kalo misalnya dari segi tekstur persis dengan warna soft black ini, saya bisa pastikan dari segi kualitas ga ada dua dan hampir ga ada kekurangan sama sekali, kecuali dari segi harga kalo harus bayar. 😛

Untuk harga, saya udah cek online shop dan beberapa postingan tetangga sebelah, harga Silky Girl Hi-Definition Brow Liner ini ada di kisaran IDR 50.000 sampe 60.000an. Cukup premium, walaupun hampir dipastikan untuk produk ini berlaku istilah kualitas ‘ada harga, ada barang’.

Oh iya, karena produk ini saya dapat dari yukcoba.in, kamu juga bisa cek review saya nanti di website yukcoba.in. Dan buat kamu yang tertarik untuk dapet produk gratisan dan menulis review sebagai timbal balik, silakan gabung disini.

Kalo saya bisa jadi happy reviewer dari produk ini, kenapa ngga coba review produk lain yang bisa bikin happy?

Cheerio! 😀

One thought on “Review: Silky Girl Hi-Definition Brow Liner Soft Black

Tinggalkan Balasan