Review: QL Cosmetic (Sabun Lulur Goat Milk, Waterproof & Curling Mascara Brown dan Lipcream Matte)

Kesalahan saya yang paling hakiki karena ga terlalu doyan belanja adalah karena saya menyia-nyiakan kesempatan buat dapetin diskon gede-gedean waktu Harbolnas kemarin. Hmmm.

Baru ngeh itu sekitar tanggal 13 Desember 2017, waktu saya beli beberapa lipstik di Sociolla yang untungnya masih berlaku diskon Harbolnas, dan saya langsung merasa pengen beli lipstik yang bikin saya penasaran beberapa bulan ke belakang: QL Cosmetics.

Kalau kalian pernah nyasar di blog saya soal review produk kosmetik atau skin care yang saya gunakan, kalian pasti ngerti khan kalau saya ini lebih suka produk yang terjangkau dengan kualitas bagus. Maklum, kere bruh! 😛

Sempet beberapa kali juga baca review QL Cosmetics ini karena sering muncul di postingan blog cewe-cewe di Indonesian Female Bloggers atau thread di grup Blogger Perempuan, makanya saya jadi penasaran buat coba. Sampai akhirnya saya beli di Tokopedia ketika waktu Harbolnas udah habis.

Seuntung-untungnya, walaupun saya kehabisan diskon Harbolnas, tapi harga asli dari produk yang saya beli emang ga terlalu mahal. Jadi paling engga ga anyep-anyep banget lah ngeluarin duitnya. 😀

QL Cosmetic

Sebenernya, karena keingintahuan saya yang cukup tinggi, bahkan sebelum memutuskan beli produknya pun saya sempet kepoin website-nya QL Cosmetic ini. Malah beberapa bulan lalu sempet niat pengen beli lewat website resminya disini, cuma sayangnya kayanya sistem belanja online disana belum terlalu bagus.

Baru waktu saya cek Tokopedia, saya baru menemukan toko resminya QL Cosmetic ini disini. Semua produk tersedia dengan cara transaksi yang jauh lebih gampang. Pokonya terbaique! 😀

Bikin flatlay adalah kelemahan saya yang paling hakiki, jadi mohon maaf. Tapi btw ini belanjaan saya dari QL Cosmetic.

Karena dari awal saya pengen coba lipcream matte-nya, saya pun langsung beli 2 shades setelah kepoin blogger-blogger kece lain dan cek swatch warna-warni yang kira-kira bakal saya suka. Setelah beberapa lama galau, akhirnya saya pun memutuskan buat beli shade nomor 24 (Nudy Classic) dan 28 (Apple Berry). 

Berhubung sekalian, dan maskara saya udah mau habis, akhirnya saya pun beli maskara-nya juga karena harganya yang murah jadi sekalian coba-coba. Kebetulan saya agak kecele, karena saya ga teliti bacanya. Pas beli saya pikir saya beli maskara standar warna hitam, taunya pas nyampe warnanya coklat. Inilah kenapa kamu kudu teliti sebelum membeli, girls!

Ga dinyana, ternyata pas dateng paketnya malah dikasih bonus sama QL Cosmetic-nya… Yaitu sabun lulur goat milk ukuran sampel yang emang bukan buat dijual. Lumayan juga sih. 😀


Sabun Lulur Goat Milk

Klaim:

Membantu membersihkan dan melembabkan kulit, dengan aroma yang menyegarkan mengandung scrub yang dapat mengangkat kotoran dan sel-sel kulit yang mati sehingga kulit tampak lebih cerah.

Kemasan dan Harga: 

Ukuran sampel 30 gram dan tidak untuk diperjualbelikan, alias gratis.

Bentuk kemasan sabun lulur goat milk 30 gram, bonus sampel belanjaan saya dari QL Cosmetic.
Kesan Pertama Sebelum Pemakaian: 

Sebenernya, saya ini kurang suka sabun batangan, karena biasanya kalau mandi pake sabun batangan suka berasa ada yang kurang. Makanya pas tau ada bonus sabun batangan, bukannya kurang bersyukur dapet bonus, tapi saya agak setengah hati buat pakenya.

Awalnya saya malah langsung niatin buat sama sekali ga masukin ke review kali ini karena saya udah niatin buat pake sabun ini sebagai sabun cuci tangan aja.

Cuma, pikiran saya berubah setelah saya baca keterangan di belakang kemasan yang menyebutkan kalau sabun ini mengandung scrub yang dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Wah, kebetulan juga saya udah lama ga luluran.

Saya pikir ga ada salahnya saya coba sabun ini sekali-sekali buat mandi. Kalaupun ternyata saya masih ngerasa ada yang kurang, ya saya tinggal pake lagi shower cream yang biasa saya pake.

Kalau kalian bertanya-tanya, ga takut kering kebanyakan pake sabun? Jawabannya, tenang aja… Karena saya jarang mandi, tiap mandi cuma sekali sehari, jadi takaran saya kalau pake dua sabun itu kurang lebih sama kaya kalian yang suka mandi dua kali sehari. 😀

Kesan Setelah Pemakaian: 

Karena pada dasarnya saya ga suka sabun batangan, saya cuma bisa bersyukur sabun ini datang sebagai bonus. Bener sih sabun ini mengandung scrub yang mungkin memang efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Tapi, scrub yang terkandung dalam sabun lulur ini kasar banget sampai agak sakit pas dipake ke badan. 🙁 

Sebenernya, mungkin ini bisa diakalin pake shower puff atau loofah gitu sih, cuma karena saya emang ga doyan pake sabun batangan, jadinya kayanya pas sekali pake langsung ilfeel gitu aja sih setelah sekali pake.

Penampakan sabun lulur goat milk QL ukuran sampel.
(+)
  • Klaim sabun yang mengandung scrub benar adanya, karena emang scrub di dalam sabunnya kerasa banget waktu dipake.
  • Cukup efektif juga membersihkan sel-sel kulit mati, karena pas saya pake emang sensasinya berasa beres luluran.
(-)
  • Scrub-nya kasar banget, saking kasarnya sampai ga nyaman ketika dipakai ke kulit.
  • Bentuknya yang batangan jadi kurang praktis digunakan.

Saya kayanya ga akan pernah beli produk sabun lulur goat milk-nya QL ini sih. Tapi untung juga sih karena bisa cobain, daripada rugi keluarin duit taunya kecewa pas cobain ya khan? 😀


Waterproof & Curling Mascara Brown

Klaim: 

Memberikan tampilan bulu mata lebih panjang dan lentik, tahan lama, tidak menggumpal serta mudah dibersihkan hanya dengan air biasa.

Kemasan dan Harga: 

8 ml berbentuk tube cantik berwarna biru, dengan harga IDR 36.000/pcs.

Kesan Pertama Sebelum Pemakaian: 

Sesungguhnya saya salah beli, karena awalnya saya pikir saya beli maskara standar warna hitam. Tapi pas barang belanjaan sampai kok warnanya coklat. Pas saya cek daftar transaksi saya di Tokopedia, ternyata ya emang saya pilihnya yang coklat. Haha.

Tapi kesalahan ini membawa berkah buat saya, karena ini adalah kali pertama saya punya maskara warna lain selain hitam.

First impression saya pas liat packaging-nya adalah, saya suka banget sama tube warna biru metalik-nya yang bikin maskara ini ga keliatan murah walaupun harganya terjangkau banget. 

Pas saya buka, saya agak ngerasa isi maskaranya sedikit ‘kopong’, tapi warna coklatnya cukup cocok di saya. Ga terlalu ‘kereng’ gimana gitu.

Penampakan waterproof & curling mascara brown-nya QL.
Kesan Setelah Pemakaian: 

Kemasan dan sikat maskara ini sebetulnya mirip banget sama maskara Revlon yang pernah saya cobain, lupa variant-nya apa, tapi yang tube-nya warna hijau metalik. Kurang lebih mirip lah, cuma ya itu tadi, yang ini berasa ‘kopong’ banget isinya. Mungkin karena murah, jadi ga bisa banyak-banyak. Hehe. 😛

Tapi pas saya cobain, not bad sih… Maksudnya, ga bagus banget kaya maskara-maskaranya Maybelline sih, tapi lumayan buat dipake sehari-hari karena emang teksturnya lumayan gampang ilang, ga ngerti juga kenapa dinamain ‘waterproof‘ tapi kok kena air bisa gampang ilang. Hmm. 

Hasil dari maskara-nya QL lumayan nih bikin bulu mata saya jadi lumayan lentik walaupun warna coklat-nya ga terlalu keliatan. 🙂
(+)
  • Kemasannya cantik banget, ga keliatan murahan sama sekali.
  • Harganya terjangkau, cuma IDR 36.000 aja.
  • Bikin bulu mata lentik, dan ga perih di mata kalau kelamaan dipake. Kebetulan saya sempet pake ini seharian pas jalan-jalan ke Lembang seharian dan tetap nyaman di mata.
  • Ternyata selain warna coklat, juga tersedia warna hitam dan biru.
(-)
  • Kena air sedikit gampang hilang, dan hasilnya agak smudge kalau kena kulit area mata.
  • Kemasannya berasa ‘kopong’ nyaris ga ada isinya saking sedikitnya.

Masalah utama saya sama maskara adalah ada beberapa maskara yang saya pake, yang hasilnya bagus tapi kalau kelamaan pake suka perih di mata. Dan ini ga terjadi sama maskara-nya QL yang satu ini. Buat digunakan aktivitas sehari-hari sih cocok banget menurut saya, apalagi untuk momen semacam liburan yang bisa seharian di luar rumah tapi tetep pengen all out urusan dandan.

Urusan isi maskara yang cenderung sedikit ga terlalu pengaruh banyak buat saya, selama maskaranya nyaman dipakai. 7 dari 10 deh saya kasih nilai Waterproof & Curling Mascara-nya QL ini. 😀


Lipcream Matte

Klaim: 

Tahan lama, diformulasikan dengan Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan serta bahan emollient yang dapat menjaga kelembaban bibir Anda. Mempunyai tekstur yang lembut, mudah diaplikasikan dan nyaman di bibir.

Kemasan dan Harga: 

Kemasan tube dengan berat netto 4 gram, seharga IDR 36.000/pcs.

Kesan Pertama Sebelum Pemakaian: 

Karena sebelum memutuskan buat beli saya udah baca review QL Cosmetic ini di beberapa blog tetangga, kurang lebih saya udah tau kira-kira kaya gimana lipcream matte dari QL ini.

Kebetulan juga, sejauh review yang saya baca dari yang udah-udah, ga ada satupun blogger yang kecewa sama kualitas produk lipcream matte yang ditawarkan ini. Kalaupun sedikit kecewa, kebanyakan hubungannya sama shade warna lipcream yang mungkin kurang cocok di kulit mereka. Masih wajar lah, kalau menurut saya. 

Makanya saya pun yakin banget pengen coba produk ini, dan setelah pantengin swatch warna-warna yang udah ada di blog sebelah, akhirnya saya pun memutuskan buat coba 2 shade dimana saya pilih satu warna ‘aman’, yaitu nomor 24 (Nudy Classic) dan satunya lagi saya pilih warna bold, nomor 28 (Apple Berry).

Kanan: 24 (Nudy Classic), Kiri: 28 (Apple Berry)
Kesan Setelah Pemakaian: 

Saya jatuh cinta sama lipcream matte-nya QL ini! 😀 

Dengan harga yang murah banget, cuma IDR 36.000 aja, hasilnya sama sekali ga mengecewakan. Malah bukan cuma ga mengecewakan, tapi bener-bener memuaskan!

Pokonya hampir semua hal soal lipcream matte-nya QL ini saya suka. Dari mulai kemasan, kuas, warna, ketahanan… Hasilnya semua astonishing, bahkan kalau boleh kasih nilai nih, 9 dari 10. Asli! 😀

Hasil pemakaian lipcream matte-nya QL di bibir saya: Nudy Classic (kanan) dan Apple Berry (kiri).
(+)
  • Harganya murah, cuma IDR 36.000/pcs.
  • Warna-warnanya cantik banget, sumpah! 😀
  • Aplikasinya gampang banget, dan warnanya keluar di bibir.
  • Tahan lama. Bahkan dipake makan pun ga gampang ilang.
  • Ga bikin kering bibir. Walaupun sangat disarankan buat kamu yang bibirnya kering kaya saya, buat pakai lipbalm dulu sebelum aplikasi lipcream matte ini di bibir kamu.
(-)
  • Buat yang Apple Berry, transfernya lumayan parah karena kebetulan saya sempet pake buat cipokan dan hasilnya itu mulut si doi kaya abis makan bayi. 😛
  • Harus beberapa kali ulas, padahal bibir saya termasuk tipis.
  • Tekstur lipcream-nya cenderung cair pas pertama kali pake dan mengering setelah beberapa saat aplikasi.

Karena saya ngefans berat sama lipstik warna bold, saya betul-betul dibikin jatuh cinta sama Apple Berry. Warnanya bener-bener saya banget, dan orang-orang pun setuju kalau shade nomor 28 ini cocok banget di muka saya. Makanya saya pede banget pakenya. 😀 

Yang Nudy Classic pun sama sekali ga mengecewakan. Pas pertama beli sebenernya saya agak galau antara pilih yang ini atau yang Nude Brown, tapi saya ga nyesel karena akhirnya pilih shade nomor 24 ini. Karena warnanya yang kalem, jadi cocok buat dipakai sehari-hari. Suka!


Setelah saya coba-coba produk QL Cosmetic ini dari sabun sampai lipcream matte, saya triggered buat coba produk-produk QL lainnya, terutama untuk kosmetik-nya karena harga-harganya yang terjangkau dan kualitas mereka yang ga kalah sama produk lainnya yang lebih mahal. 😀

Maklum, buat tipe-tipe cewek seneng dandan kaya saya tapi kere dan pelit, jenis-jenis kosmetik kaya QL ini selalu jadi favorit saya karena murah meriah! 

Sukur-sukur sih kalau saya bisa dapet sampel dari QL untuk produk selanjutnya. 😛 *ngarep*

Oke, segitu dulu tulisan saya hari ini. Ada yang pernah coba produk QL lainnya dan mau rekomendasiin buat saya? Tulis di komen ya kalau ada… Cheerio! 😀


Disclaimer: Konten dalam postingan ini berisi affiliate link, dimana saya akan menerima sedikit komisi apabila pembaca melakukan transaksi melalui link yang tersedia. Untuk keterangan lengkap, silakan baca disini

3 thoughts on “Review: QL Cosmetic (Sabun Lulur Goat Milk, Waterproof & Curling Mascara Brown dan Lipcream Matte)

Tinggalkan Balasan