Review: Holika Holika Golden Monkey Glamour Lip (3-Step Kit)

Baru-baru ini, saya kebagian dapet sampel untuk direview lagi dari yukcoba.in. Kalau sebelumnya saya kebagian review soal Silky Girl Hi-Definition Brow Liner Soft Black, kali ini giliran saya untuk cobain another K-beauty product: Holika Holika Golden Monkey Glamour Lip (3-Step Kit).

Dari awal saya request sampel produk ini dicoba pun alasannya jelas: bibir saya lagi kering parah dan pecah-pecah.

Selain itu, saya juga belum pernah coba produk-produk perawatan bibir apapun kecuali lip balm. Makanya saya tertarik buat coba produk satu ini.

Holika Holika Golden Monkey Glamour Lip (3-Step Kit)

Berdasarkan penjelasan yang ada di yukcoba.in, Holika Holika Golden Monkey Glamour Lip ini adalah produk perawatan bibir dengan 3 langkah untk merawat bibir pecah-pecah dan kering. Produk ini terdiri dari kerjas untuk mengangkat sel kulit mati, masker bibir dan esensi madu.

Holika Holika sendiri merupakan produk kosmetik Korea yang berdiri pada tahun 2010, dimana namanya merupakan kombinasi dari Bahasa Inggris “holic” yang artinya kecanduan dan Bahasa Korea “holida” yang artinya godaan. 

Packaging dari Holika Holika Golden Monkey Glamour Lip (3-Step Kit).

Kalau dari segi kemasan sih, seperti produk K-beauty pada umumnya packaging Holika Holika ini menarik. Ditambah dengan gambar monyet unyu, jadi keliatannya cute banget dilengkapi dengan warna pastel yang mendominasi packaging.

Sesuai dengan penjelasan yang ada di website yukcoba.in, produk ini terdiri dari 3 bagian: lip peeling patch, volume lip pack dan honey lip essence.

Awalnya saya agak bingung gimana cara pakenya, tapi setelah googling sana-sini akhirnya saya pun memutuskan buat coba produk yang satu ini.

Kondisi bibir saya sebelum penggunaan produk. Kebetulan selain bibir saya lagi kering dan pecah-pecah, kulit wajah saya pun lagi megar-megar gegara bencana pake tissue wajah kadaluarsa. 🙁

Lip Peeling Patch

Berdasarkan penjelasan, lip peeling patch ini merupakan kertas yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati.

Step 1. Lip Peeling Patch

Waktu saya buka kemasan, ternyata isinya semacam tissue basah yang bikin saya trauma karena beberapa hari sebelumnya saya baru kena trauma gara-gara pake tissue wajah kadaluarsa khan.

Tapi yang ini beda, karena untuk lip peeling patch ini bentuknya menyerupai bibir tebal.

Penampakan lip peeling patch dari Holika Holika Golden Monkey Glamour Lip.

Tapi selain beda bentuk, teksturnya mirip banget sih sama tissue basah. Baru kerasa bedanya waktu ditempelin ke bibir karena ternyata lip peeling patch ini bikin bibir berasa ‘tebel’ pas ditempelin.

Saya sendiri untuk langkah pertama ini coba nempelin patch-nya ini selama kurang lebih lima menit, baru pelan-pelan saya usap ke bibir pelan-pelan kaya kalau lagi bersihin lipstick di bibir.

Penampakan lip peeling patch di bibir saya.

Setelah diusapkan ke bibir, ternyata tissue ini juga mengandung semacam residu berwarna putih di bibir saya yang agak mengingatkan saya akan sperma. 😛

Residu putih yang berasal dari lip peeling patch.

Saya sendiri sih ga ngerasa ada banyak perubahan setelah proses peeling ini selain adanya residu ini bikin saya merasa sugesti ada sesuatu yang ‘terangkat’ dari bibir saya. Apakah ini sel kulit mati atau bukan, wallahualam. Hmmm.

Setelah residu putih yang bersisa di sekitaran bibir ini saya bersihkan dengan tissue wajah, saya langsung lanjut ke langkah kedua: volume lip pack.

Penampakan bibir setelah residu dibersihkan. Lagi-lagi saya ingatkan, putih-putih di kulit saya itu efek megar-megar gara-gara insiden tissue kadaluarsa beberapa hari sebelumnya.

Volume Lip Pack

Untuk langkah kedua ini, volume lip pack berfungsi sebagai masker bibir yang efektif untuk melembabkan bibir. Katanya sih gitu yah.

Step 2. Volume Lip Pack

Jujur, saya tuh tiap kali review produk kecantikan suka ga pede karena saya ga jago foto produk. Rasanya kalau liat beauty blogger tetangga kok fotonya bagus-bagus, saya mah apa atuh. Makanya saya lebih seneng posting soal traveling. 😛

Dan waktu saya cobain produk ini, saya berasa rempong karena ternyata produk Golden Monkey Glamour Lip ini basah sana-sini. Terutama langkah kedua Volume Lip Pack ini.

Masih berbentuk bibir, lip pack-nya ini dibungkus plastik dimana cairannya keluar-keluar.

Pas saya buka, ternyata lip pack-nya sendiri tipis banget. Bentuknya hydrogel, semacam cairan yang dibikin gel. Yang gitu deh, ngerti khan? Dan teksturnya tipis banget.

Lip pack-nya dilindungi oleh semacam kertas adhesive gitu sih, tapi agak riskan juga teksturnya.

Punya saya sendiri, selain kayanya emang udah sobek dari sananya, kuku saya juga kemarin kebetulan lagi panjang sehingga sobeknya malah makin panjang. :/

Nah, sesuai petunjuk pemakaian, hydrogel mask ini ditempel di bibir selama kurang lebih 15 menit. Pas saya coba tempelin, lumayan sih ada sensasi dingin di bibirnya.

Abaikan kumis tipis saya. Masih lebih sedikit dari Iis Dahlia lah ya? 😛

Untuk maskernya, menurut saya lumayan sih karena sensasi dinginnya lumayan bikin bibir saya agak enakan. Maklum, bibir saya lagi kering-keringnya. Jadi pas maskernya ditempel tuh enak ga terlalu kerasa kering.

Setelah 15 menit pemakaian lip pack.

 

Setelah itu, baru bagian terakhir dari rangkaian Holika Holika Golden Monkey Glamour Kit ini: honey lip essence.

Honey Lip Essence

Honey Lip Essence ini berperan sebagai final touch dari rangkaian perawatan bibir ini. Kalau dari segi bungkus sih bagian ketiga ini paling kecil, tapi ternyata kalau dari segi isi bisa buat digunakan berkali-kali. Apalagi kalau bibir kamu tipis kaya saya. 😀

Step 3. Honey Lip Essence

Dari segi tekstur sih ini mirip banget sama madu. Pokonya persis sama Madurasa, tapi ga lengket di bibir. Dan bisa disimpan untuk penggunaan selanjutnya.

Bibir saya setelah menggunakan honey lip essence.

Untuk produk ketiga ini saya lumayan cocok, karena lumayan membantu bibir saya yang kering. Selain itu, efek banyak pun bikin saya merasa honey lip essence ini satu-satunya produk dari rangkaian Glamour Lip ini yang paling ‘ngaruh’ buat saya.

Saking keringnya, udah 2 minggu belakangan ini saya ga berani pake lipstik karena bibir yang betul-betul ga ketolong lagi keringnya. 🙁

Verdict?

(+)

  • Saya suka sensasi volume lip pack dan honey lip essence-nya, karena lumayan bikin bibir terasa lebih lembab. Efeknya sih ga istimewa gimana, tapi menurut saya lumayan.
  • Packaging-nya lucu.

(-)

  • Mahal!
  • Saya ga terlalu merasa ada efek signifikan dari sebelum dan setelah pemakain produk ini.

Entahlah, seperti produk-produk K-beauty sebelumnya, saya ga ngerasa Holika Holika Golden Monkey Glamour Lip ini bener-bener efektif untuk perawatan bibir saya. Selain itu, pas saya cek harganya di website resmi Holika Holika Indonesia, ternyata harganya juga mahal banget men!

Excuse my face. Selain makin lama makin gendut, muka busuk juga nih gara-gara insiden tissue kemarin. 🙁

Harganya IDR 110.000 (kayanya buy 1 get 1, yang artinya satu pack-nya kurang lebih IDR 55.000), masih kemahalan buat kantong saya. Rasa-rasanya kalau saya emang perlu banget beli produk perawatan bibir, mending saya cari produk lokal aja deh yang lebih murah.

Mungkin segitu dulu deh review dari saya, sampai ketemu di lain waktu itu review produk lainnya lagi yah… Cheerio! 😀



Tinggalkan Balasan

loading...