Produk Untuk Kulit Cerah Harga Murah: BDL Olive Moisturizing Body Scrub & Placenta Hand And Body Lotion

Karena dari kemarin-kemarin kebanyakan posting soal trip terakhir saya ke Malaysia dan Singapore, rasa-rasanya ga ada salahnya kalau saya bikin selingan untuk sedikit review tentang produk skin care yang rutin saya gunakan dua bulan ke belakang sejak saya pulang ke Bandung.

Harganya murah dan isinya banyak. Sengaja saya beli yang begini karena awalnya saya pikir ga bakalan lama di Bandung, dan produk-produk skin care yang banyak dan murah cukup membantu untuk stok persediaan kalau saya di rumah supaya ga usah bawa printilan dari Jakarta. πŸ™‚

Tapi ternyata, nasib berkata lain karena ternyata sampai sekarang malah saya belum balik-balik ke Jakarta gara-gara terapi bell’s palsy saya yang lumayan memakan banyak waktu saya tiap hari. Hmm.

Oke, jadi produk yang mau saya bahas saat ini ada dua, yaitu BDL Olive Moisturizing Body Scrub dan Placenta Hand & Body Lotion. Untuk Placenta Hand & Body Lotion yang saya gunakan saat ini adalah varian dengan double moisturizing yang konon mengandung goat’s milk dan whitening.

Penampakan kemasan BDL Olive Moisturizing Body Scrub dan Placenta with Goat’s Milk & Whitening Hand & Body Lotion.

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, alasan pertama kenapa saya pilih kedua produk ini adalah karena harganya murah dan isinya banyak. Cocok banget buat saya calon ibu-ibu yang juga sedang berjuang membangun wirausaha dengan modal minim dan pemasukan yang masih untung-untungan. πŸ™

Harga kedua produk digabung ini ga nyampe IDR 40.000, saya sendiri belanja produk-produk ini di Carrefour dimana saya beli BDL Olive Moisturizing Body Scrub kemasan 250 gram seharga IDR 17.000 dan Placenta Hand & Body Lotion kemasan 500 ml seharga IDR 18.000. Total cuma IDR 35.000 aja dan bisa digunakan berbulan-bulan bahkan dengan penggunaan setiap hari!

Saya menemukan kedua produk ini di rak yang sama, dan setelah saya perhatikan ternyata keduanya merupakan produk keluaran PT. Sparindo Mustika yang pabriknya berlokasi di Tangerang. Jadi, salah satu kewajaran dari kenapa harga produk ini sangat ramah di kantong adalah karena produk ini lokal punya. πŸ˜€

Jadi, gimana kesan dan pesan menggunakan kedua produk ini? Apakah dengan harga murah ini artinya produk ini murahan? Atau malah produk ini adalah serendipity buat orang-orang seperti saya yang selalu suka barang-barang murah dengan kualitas serupa sama tetangga sebelah yang harganya lebih mahal?

BDL Olive Moisturizing Body Scrub

Kemasan BDL Olive Moisturizing Body Scrub.

BDL adalah salah satu lini perawatan kulit yang dimiliki oleh PT. Sparindo Mustika ini, dan moisturizing body scrub ini adalah salah satu produk andalan dari BDL ini.

Mengutip keterangan mengenai BDL Moisturizing Body Scrub ini yang ada di website Sparindo, kira-kira berikut penjelasan tentang produk ini.

This scrub with soft grains is able to cleanse skin and helps to lift up dead cells layer to make skin looks cleaner and fresher.

Scrub ini mengandung butiran-butiran lembut yang efektif untuk membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati agar kulit terlihat lebih bersih dan segar.

Untuk varian olive ini sendiri klaim-nya efektif sekaligus untuk melembabkan kulit. Tapi, apa benar? πŸ˜‰

(+)

  • Kemasan besar dengan harga terjangkau karena cuma IDR 17.000 dan berhubung saya juga ga rutin-rutin amat scrubbing (cuma scrubbing kalau lagi kepengen aja πŸ˜› )Β  kayanya harga segitu bisa saya pakai untuk kurang lebih 6 bulan.
  • Hasilnya cukup efektif untuk membuat kulit terasa lebih bersih.

(-)

  • Butiran-butiran yang terkandung di dalam scrub ini menurut saya agak kasar, dan karena saya kurang terbiasa scrubbing dengan butiran yang agak kasar ini, jadi agak kurang nyaman digunakan.

Setelah pemakaian, kalau dari segi hasil pemakaian sebetulnya produk ini cukup efektif untuk membersihkan dan mengangkat kulit serta melembabkan. Tapi saya agak kurang suka dengan butiran-butiran scrub yang lebih kasar dibandingkan beberapa produk scrub yang pernah saya coba.

Kemungkinan untuk produk ini saya ga akan repurchase, cukup habiskan kemasan ini dan mungkin akan kembali ke beberapa scrub merek lain yang sudah biasa saya gunakan. πŸ™‚

Placenta Hand & Body Lotion Goat’s Milk

Kemasan Placenta Hand & Body Lotion Goat’s Milk.

Placenta Hand & Body Lotion sebetulnya udah cukup familiar di lini perawatan kulit, khususnya di Indonesia. Ga heran kalau Placenta ini mendapatkan penghargaan Superbrand. Dan memang berdasarkan testimoni dari orang-orang yang sudah pernah pakai hand and body lotion dari Placenta ini, biasanya review yang mereka berikan cukup bagus.

Tapi, kali ini saya coba mau refer ke penjelasan Sparindo Mustika mengenai produk ini di website resmi mereka.

Body lotions that moisturize and brighten the skin, easily absorbed and not sticky on the skin. Enriched with Goat’s Milk Extract to help treat the skin with soft formula and without being sticky. Also contains Vitamin E, which helps make the skin look brighter.

Body lotion yang efektif untuk melembabkan dan mencerahkan kulit, mudah meresap dan tidak lengket ketika digunakan. Diperkaya dengan ekstrak susu kambing yang membantu merawat kulit dengan formula lembut dan tidak lengket. Mengandung vitamin E yang membantu kulit terlihat lebih cerah.

(+)

  • Saya tetap berpendirian teguh mengenai fakta bahwa Placenta Hand & Body Lotion ini harganya murah dan isinya banyak. Cuma IDR 18.000 untuk 500 ml, dimana sekarang aja saya punya produk ini sekitar 2 bulan tapi isinya masih lebih dari setengah botol! πŸ˜€
  • Claim mereka mengenai formula lotion yang mudah meresap dan tidak lengket harus saya akui benar adanya. Lotion ini enak banget dipakai untuk sehari-hari, selain juga harum yang cukup segar khas susu kambing.

(-)

  • Nyaris ga ada kekurangan yang saya temukan, kecuali mungkin klaim mencerahkan kulit, dimana itu ga terlalu penting buat saya.

Saya betul-betul suka Placenta Hand & Body Lotion ini, dari segi tekstur dan harga juga hasil penggunaan sangat memuaskan. Kapan lagi khan dapat produk murah tapi hasil yang ga murahan?

Mungkin kalau soal klaim mencerahkan kulit ga terlalu ngefek sama saya karena kayanya warna kulit saya ya gitu-gitu aja. Tapi toh saya juga ga terobsesi mencerahkan kulit juga, jadi ga masalah. Tapi kalau soal melembabkan sih harus saya akui this thing does the magic! πŸ˜‰

Kemungkinan besar saya akan beli lagi Placenta Hand & Body Lotion ini, setidaknya kalaupun misalnya saya ga beli untuk stok di Bandung, saya juga akan beli buat di Jakarta untuk keseharian saya disana. Lumayan sis, bisa dipakai untuk jangka waktu lama!

Kesimpulan

Saya pribadi ga merasa menyesal udah beli kedua produk dari PT. Sparindo Mustika ini, bahkan saya cukup puas dengan hasil produk-produk yang saya beli tersebut. Cuma mungkin saya memang lebih suka dengan Placenta Hand & Body Lotion-nya daripada BDL Moisturizing Body Scrub karena satu dan lain hal.

Walaupun begitu, menurut saya kedua produk ini sangat recommended untuk kamu pecinta produk perawatan kulit yang bagus dengan harga ekonomis dan males sering-sering belanja produk beginian.

Oke, sekian dulu review saya kali ini. Kalau kamu punya produk murah dan bagus andalan, boleh donk drop comment kamu disana supaya mungkin next time bisa saya coba juga. Cheerio! πŸ˜‰



Tinggalkan Balasan