Pertama Kali Belanja di Ebay: KW – Kylie Matte Liquid Lipstick (Birthday Edition)

Daftar Isi

Diawali dengan business planning buat BeautiQ, saya mulai cari tau soal e-commerce baik di dalam maupun luar negeri. Salah satunya adalah Ebay, yang merupakan salah satu dedengkot e-commerce di seluruh dunia.

Walaupun saya udah tau popularitas Ebay ga diragukan, tapi untuk pengalaman belanja di Ebay sebagai customer saya masih kalah dari Akin, adik cowo saya. Waktu adik saya udah sering banget dapet kiriman paket dari luar negeri yang isinya belanjaan lewat Ebay, saya baru coba liat-liat apa yang kira-kira bisa dicoba buat percobaan pertama saya belanja di situs e-commerce ini.

Ga perlu berpikir dua kali, karena satu-satunya racun tiap kali belanja online buat saya adalah lipstik, otomatis ketika saya mulai mempertimbangkan untuk percobaan belanja di Ebay, saya langsung pilih kategori Health & Beauty yang dilanjutkan dengan Make-Up dan Lips untuk pilih-pilih barang.

Siapa sangka, ternyata produk make-up di Ebay ini murah meriah dengan ongkir yang bahkan lebih murah daripada kalau beli di situs e-commerce nasional!

Dan karena coba-coba dan saya murahan, pilihan saya pun jatuh ke racun bernama lipstik dengan headline yang cukup melemahkan iman perempuan-perempuan seperti saya: 6pcs Long Lasting Makeup Beauty Liquid Matte Lip Gloss Waterproof Lipstick Set.

Pengiriman dari Cina, harga cuma USD 4.75 atau sekitar IDR 60ribuan dengan ongkir kurang dari IDR 4ribuan, jelas saya ga pake mikir dua kali buat beli.

Harga ga nyampe IDR 70ribu dapet lipstik 6 biji? Shut up and take my money! *anaknya impulsif πŸ˜›

Tampilan website ebay untuk produk yang akan saya review kali ini.

Adik saya udah wanti-wanti sih kalau kekurangan dari Ebay ini cuma lama nyampenya aja karena selain pengiriman dari luar negeri, kemungkinan stuck di bea cukai-nya lebih besar daripada beli dari e-commerce nasional.

Saya sendiri ga masalah, karena soal ginian sih saya lumayan sabar. Selain itu, dengan harganya yang murah pun ekspektasi saya ga terlalu banyak soal kualitas produk karena saya udah cukup siap kalau ternyata akhirnya dapet produk yang jelek dan (hampir pasti) palsu. Gimana yah? Sadar diri juga sih, karena saya pengen murah. πŸ˜€

Tips buat belanja di Ebay: Sebetulnya sistem belanja online di Ebay ini persis kaya kalau kamu beli di situs e-commerce lain seperti Lazada atau Tokopedia, walaupun mungkin ga tersedia pilihan pembayaran pake mobile banking nasional. Tapi, untuk belanja disini kalian bisa pakai akun Paypal atau kartu kredit. Saya sendiri waktu transaksi ini dibayarin sama adik saya pakai akun Paypal-nya dia. πŸ˜€

Lain dengan belanjaan-belanjaan saya lewat e-commerce nasional yang biasanya saya harap-harap cemas menghitung hari kapan nyampenya, untuk belanja kali ini saya bener-bener selow abis karena saya sempet liat-liat berita soal produk-produk kosmetik yang masuk red line bea cukai. Saya malah hampir ikhlas kalau misalnya ini barang ga nyampe dengan selamat ke tangan saya.

Tapi ternyata rejeki masih milik saya karena kurang lebih sebulan setelah pemesanan, paket lipstik saya sampai dengan selamat tanpa kurang suatu apapun. Yang ternyata produknya adalah… KW Birthday Edition-nya Kylie Matte Liquid Lipstick! πŸ˜€

Penampakan packaging KW Birthday Edition-nya Kylie Matte Liquid Lipstick.

Disclaimer: Saya sendiri belum pernah coba produk asli dari produk Kylie ini karena kemahalan buat budget kosmetik saya.

Untuk ukuran KW, saya sih lumayan impressed dengan packaging-nya yang walaupun terbuat dari kertas biasa, tapi dikemas dengan lumayan cantik ditambah dengan warna emas-nya yang bikin terlihat eksklusif ala-ala. I’m so into you, Chinese products! πŸ˜›

Menurut saya, terlepas dari kenyataan kalau produk KW-an ini merugikan buat produsen asli, tapi produk KW seperti ini punya market tersendiri seperti orang-orang kaya saya yang memang ga terlalu mempermasalahkan kualitas produk dan males ngeluarin duit ekstra buat beli produk yang asli.

Maklum, dengan menjamurnya lipstik-lipstik lokal dengan kualitas oke punya dan harga terjangkau, kalau boleh milih saya mending beli Rollover Reaction daripada produk aslinya Kylie. πŸ™‚

Birthday Edition-nya Kylie Matte Lipstick ini berisi 6 lipstik dengan masing-masingnya berisi sekitar 0.65 ml.

Jujur, walaupun kalau urusan tas saya lumayan sering beli produk KW-an, tapi untuk urusan makeup produk Birthday Edition-nya Kylie yang saya beli di Ebay ini adalah produk pertama yang saya coba.

Maklum, saya emang bukan penggemar makeup merek-merek internasional kecuali segelintir produk yang memang udah biasa saya pakai untuk sehari-hari. Untuk produk KW kosmetik sendiri, saya ga pernah coba karena emang saya bukan tipe orang yang suka coba-coba. πŸ˜›

Tapi, prinsip saya there’s always the first for everything. Jadi, gimana rasanya pakai produk kosmetik KW untuk pertama kalinya? Dan bagaimana review KW-an Birthday Edition-nya Kylie Matte Liquid Lipstick ini?

Muka saya tanpa lipstik pamer produk palsu yang sepalsu senyum saya yang di dalam hati menangis karena kesepian. *eh*

Awalnya sebetulnya saya agak underestimate kualitas dari produk KW ini karena harganya yang murah, makanya pas adik saya bilang paket saya nyampe pas saya baru bangun tidur, saya langsung iseng swatchΒ salah satu shadeΒ di lengan karena ekspektasinya bakal gampang hilang.

Salah besar. Karena ternyata tekstur-nya lumayan pigmented dan buat ngilangin swatch-nya aja saya harus pake make-up remover di lengan saya. Ga tanggung-tanggung, saya malah langsung coba shade lainnya untuk saya pake kondangan cuma buat liat ketahanannya.

Swatch di tangan untuk masing-masing shade yang tersedia dalam kemasan.

(+)

  • Teksturnya cair dan butuh beberapa saat untuk mengering sebelum akhirnya jadi matte dengan sempurna. Aplikasinya pun cukup mudah karena cuma dengan dua kali olesan, buat bibir saya yang tipis permukaannya udah tercover semua.
  • Pigmented dan tahan lama! Tahan lama disini artinya kalau saya ga makan atau minum ga bakalan hilang, karena sekali ngunyah biasanya lipstik apapun di bibir saya bakal langsung hilang karena makannya gragas. πŸ˜›
  • Warna-warnanya lumayan cantik dan masuk ke kulit saya, walaupun ada beberapa yang kurang cocok.
  • Lipstiknya beraroma vanilla. Kalau saya sih suka, cuma ada sebagian temen saya yang ga suka lipstik dengan bebauan apapun. Jadi ini bisa jadi plus atau minus untuk masing-masing yang pake.
  • Murah! Bayangin, 6 lipstik dengan harga kurang dari IDR 70.000.

(-)

  • Waktu diaplikasikan, kadang ada bagian yang susah diratain, terutama bagian di ujung bibir yang shade-nya kadang jadi terlihat beda sama yang ada di permukaan bibir. You know what I mean. πŸ˜›
  • Teksturnya bikin bibir kering. Saya pribadi karena bibirnya emang pada dasarnya kering, sebisa mungkin ga sering-sering pake lipstik ini.
  • Kurang ngerti sama komposisi lipstik KW ini, jadi agak-agak parno kalau ada bahan tersembunyi yang sebenernya ga bagus buat kulit kita secara keseluruhan. *anaknya parno*
Dari atas ke bawah, kiri ke kanan: (1) Candy K, (2) Dolce K, (3) Exposed, (4) Kristen, (5) Koko K, (6) Leo.

Seperti yang diliat diatas, kalau dari segi coverage, walaupun KW tapi lipstik ini terbilang oke punya untuk hasilnya. πŸ˜€

Dari segi shade, hampir semuanya cocok saya pake kecuali shade Koko K yang bikin saya kaya orang sakit. Yang pasti, Koko K ini udah hampir pasti ga akan saya pake kemanapun karena saya ga pede. Untuk shade favorit dari rangkaian produk KW-nya Kylie ini, saya paling suka Candy K walaupun saya juga shade Dolce K. πŸ˜€

Dari segi tekstur, kayanya Kristen dan Leo juaranya karena mungkin shade-nya lebih yang lebih ‘nyata’ sehingga lebih mudah untuk diaplikasikannya.

Secara keseluruhan, saya cukup puas kok dengan pembelian pertama saya di Ebay ini. Walaupun KW, tapi hasil dari eksperimen saya satu ini lumayan bagus. And I’m happy with the results! πŸ™‚

Saya sendiri belum ada rencana barang baru lagi dari Ebay, dan ga jadi kecanduan beli produk KW juga gara-gara ini. Tapi yah produk ini lumayan worthy untuk dicoba, terutama buat kamu pecinta lipstik dengan harga terjangkau.

Gimana? Tertarik untuk coba? πŸ˜€



Tinggalkan Balasan