Jendela360 Buat Yang Ogah Ribet Cari Apartemen di Jakarta

Hallo beautravelers!

Ada yang berencana pindah ke ibukota? Atau sekarang lagi berencana pindah tempat tinggal di Jakarta?

Mungkin karena pindah tempat kerja, atau newlywed dan cari tempat tinggal yang deket dari tempat kerja kamu dan pasangan? Mau sewa apartemen tapi ga mau ribet?

Sewa apartemen di Jakarta tuh emang susah-susah gampang sis!

Dengan keadaan macetnya ibukota dan mungkin kesibukan masing-masing dari kalian sebagai karyawan atau pengusaha, cari apartemen di Jakarta bisa jadi perkara sulit.

Susah nyari yang lokasinya cocok lah, susah yang pas sama budget, belum lagi survey-nya yang bisa makan waktu banyak di jalan.

Terus jadi gimana biar ga ribet cari apartemen di Jakarta?


Apartemen di Jakarta: Antara Fasilitas dan Fenomena Urbanisasi di Ibukota

Jadi gini lho jeng, mungkin banyak dari kalian udah tau kalau lahan di Jakarta itu udah sempit. Makanya orang-orang sekarang lebih milih rumah vertikal alias apartemen sebagai tempat tinggal.

Selain kenyataan kalau sekarang susah cari lahan datar di Jakarta untuk dijadikan rumah, sebagai seorang residen apartemen saya pribadi juga merasakan banyak kemudahan.

Kenapa? Karena dengan tinggal di apartemen, saya mendapat akses transportasi yang lebih mudah juga akses untuk kebutuhan sehari-hari tanpa ribet. Maklum, biasanya dimana ada apartemen, disitu jugalah ada minimarket.

Belum lagi biasanya aktivitas ekonomi di sekitaran apartemen pun maju pesat karena dari warteg sampai restoran biasanya semakin menjamur dari hari ke hari. Yekan?

Karena itu, ga heran kalau misalnya banyak yang memilih apartemen sebagai alternatif tempat tinggal di Jakarta.

Belum lagi didukung dengan fenomena urbanisasi di Jakarta dengan angka yang sangat tinggi, sewa apartemen menjadi pilihan terbaik untuk sebagian orang di ibukota. Dan saya salah satunya. 😀

Gimana engga? Berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta, setelah Lebaran 2017 kemarin, pendatang yang datang ke Jakarta setidaknya ada sebanyak 70.752 orang.*

Dan saya hampir yakin, banyak diantara mereka yang berpikir kurang lebih sama seperti saya: kerja di Jakarta untuk tempat tinggal mending sewa aja, kalau ada uang buat investasi properti, mending saya alokasikan untuk beli properti di tempat asal saya. 

Itu juga hayal-hayal babu aja sih, karena kejamnya ibukota boro-boro buat investasi properti, ada sisa juga biasanya alhamdulillah. *bokek 🙁


Sewa Apartemen Mudah Lewat Jendela360

Siapapun yang tinggal di Jakarta, rasanya bakal setuju kalau cari tempat tinggal di Jakarta itu ga gampang.

Kenapa? Karena mungkin cari apartemen atau kamar kos yang siap sewa sih gampang, tapi kalau urusan survey agak-agak ribet.

Gimana engga? Kadang harus ngadepin macet lah, belum ditambah kesibukan kantor yang bejibun. Ga semua orang khan dianugerahi waktu luang buat survey apartemen satu per satu sampai akhirnya memutuskan buat sewa apartemen mana yang paling cocok di Jakarta.

Kamu termasuk salah satunya? Ga perlu bingung, karena sekarang ada Jendela360 yang memudahkan kamu buat pilih-pilih tempat tinggal yang cocok buat kamu di seantero ibukota. 

Ga percaya? Yuk mari saya coba tunjukkin kemudahan-kemudahan yang bisa dilakukan untuk cari sewa apartemen di Jakarta melalui simulasi cara penggunaan Jendela360 ini! 😀

1. Kamu bisa dengan mudah memilih apartemen sesuai dengan area yang kamu cari dan budget yang kamu miliki.

Sekarang kamu udah tahu area Jakarta mana yang kamu incar dan berapa budget yang kamu siapkan untuk sewa apartemen di Jakarta. Preferensi kamu bisa macam-macam, mungkin kamu cari apartemen yang berada di tengah-tengah lokasi antara kantor kamu dan pasangan?

Sebagai contoh, misalnya saya yang tinggal dengan adik saya yang bekerja di area Pancoran, otomatis memilih untuk mencari sewa apartemen Jakarta Selatan supaya adik saya ga perlu keluar banyak uang untuk ongkos pulang-pergi dari tempat tinggal ke tempat kerja.

Karena saya dan adik saya termasuk dalam kategori rakyat jelata menengah agak ke bawah, saya punya budget maksimal sekitar IDR 4.000.000 sebulan untuk biaya sewa. Di Jendela360, saya bisa cari apartemen yang disesuaikan dengan budget tersebut.

Karena kita tinggal berdua, dengan budget tersebut kita cari apartemen dua kamar dengan pertimbangan adik saya ini kerja di kantor advertising yang seringkali memaksa dia buat pulang tengah malam.

Sebetulnya saya sendiri ga masalah kalau harus nyewa apartemen studio, tapi kenyataan dia sering pulang malam ketika saya udah tidur itu yang bikin saya harus mikir dua kali buat ‘ngalah’ dan nyewa apartemen studio. 😀

Berdasarkan pencarian tersebut, apartemen yang cocok dengan area dan budget yang kita cari adalah beberapa apartemen di Kalibata City. Selain itu, karena akses di Kalibata City juga gampang dengan lokasinya yang dekat dengan stasiun kereta juga makanan dimana-mana! 😀

Karena itu, kita akhirnya fokus ke pencarian sewa apartemen Kalibata City.

2. Ga sekedar foto, tapi kamu juga bisa melakukan virtual tour dengan foto 360 derajat yang tersedia di setiap apartemen yang siap sewa!

Ini nih yang jadi kendala utama saya dan adik saya waktu terakhir kali cari apartemen untuk disewa dua tahun yang lalu: urusan survey dan ga percaya dengan foto semata.

Sedangkan adik saya yang waktu itu udah di Jakarta ga punya waktu karena pulang malam terus, saya waktu itu masih di Bandung sehingga susah juga buat saya langsung ke apartemen.

Maklum, urusan cari apartemen ini khan cari tempat tinggal. Cari rumah yang bisa bikin nyaman ketika lelah bekerja atau males kemana-mana, makanya ga bisa sembarangan.

Kurang lebih mirip deh sama cari pacar. Iya sih sekarang banyak aplikasi yang memungkinkan buat cari pacar online, tapi khan kalau cuma liat di foto doang khan sering ketipu-tipu yesss? Kadang ada yang di foto potensi malam minggu pas kencan aslinya kok kaya malam jumat, atau malah lebih hina karena ternyata doski pake foto tetangga. 🙁

Nah, dengan adanya fitur foto 360 derajat di Jendela360 ini kebantu banget karena kita bisa punya bayangan sebelumnya gimana bentuk apartemen yang kita incar dari segala sudut. Misalnya, seberapa luas kamarnya, sempit engga kamar mandinya, dan lain sebagainya. 

Ini penting, supaya ga buang-buang waktu kamu buat survey ke apartemen yang ternyata ga sesuai sama harapan.

Bahkan, kalau misalnya kamu ogah ribet untuk melakukan survey langsung ke TKP pun ga masalah. Karena kamu cukup perlu koordinasi dengan pihak Jendela360 untuk langsung melakukan pembayaran online. Pembayarannya pun bisa dilakukan melalui kartu kredit dengan sistem cicilan 0% macam kos-kosan setiap bulannya, pokonya dijamin ga ribet deh! 😀

Kalau kamu masih ragu-ragu dan tetep merasa harus survey ke apartemennya secara langsung, kamu juga bisa langsung tentukan jadwal melalui Jendela360. Cukup tentukan tanggal dan tempat, beres.

3. Bisa dipercaya.

Oke, sekarang dari segi teknis mudah dan memudahkan, tapi beneran ga sih? Jangan-jangan nipu lagi?!

Tenang aja, karena properti apapun yang terdaftar di Jendela360 berarti sudah melewati proses verifikasi resmi dengan informasi yang transparan tanpa ditutup-tutupi.

Makanya kamu udah tinggal duduk manis di depan komputer, kamu udah tau berapa harga sewa dan informasi unit yang disewakan serta foto 360 derajat yang diambil oleh tim internal dari Jendela360 sendiri.

Kalau mau langsung bayar silakan, kalau mau melalui proses survey langsung ke tempat pun bisa. Kurang mudah apa coba?! 😉

Dijamin gampang tanpa ribet pokonya. Jadi, gimana? Cari sewa apartemen di Jakarta mah, Jendela360 aja! 😀


Referensi:

https://nasional.sindonews.com/read/1222235/18/urbanisasi-dan-kesenjangan-kota-desa-1500479252



2 thoughts on “Jendela360 Buat Yang Ogah Ribet Cari Apartemen di Jakarta

Tinggalkan Balasan

loading...