Jaminan Bahagia Menginap Bersama Traveloka

Sebagai seorang traveler yang senang jalan-jalan murah tapi agak banyak mau kalau urusan penginapan, otomatis sebelum keberangkatan biasanya saya disibukkan dengan referensi ini-itu soal platform pemesanan penginapan yang mudah dan murah, penginapan yang terlihat nyaman tapi masih sesuai kantong, dan lain sebagainya.

Kali ini, saya mau membahas mengenai Traveloka dan salah satu produk andalannya yang sering saya gunakan ketika merencanakan suatu perjalanan, yaitu hotel. Apa sih kira-kira yang memudahkan saya dalam memilih penginapan melalui Traveloka dan fitur seperti apa yang menjamin kebahagiaan saya selama menjadi pelanggan setia salah satu unicorn di Asia Tenggara ini?

Aneka Pilihan Penginapan Yang Lengkap Dengan Budget dan Gaya Liburan Yang Dapat Disesuaikan dengan Kebutuhan

Sejauh ini, saya sudah beberapa kali menggunakan Traveloka baik untuk keperluan vacation atau staycation di dalam kota. Dan sejauh itu pula, saya cukup puas dengan fitur yang ditawarkan serta berbagai macam pilihan penginapan yang bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan.ย  Perlu hostel murah atau menginap mewah di hotel bintang lima? Semua tersedia! ๐Ÿ™‚

Capsule by Container Hotel di KLIA2, tempat saya menginap dengan konsep pod hotel ketika transit beberapa jam sebelum melanjutkan penerbangan ke Hongkong beberapa bulan lalu.

Sebagai seorang tukang jalan-jalan yang juga suka dandan, cari penginapan buat saya sebetulnya susah-susah gampang, karena saya selalu cari tempat penginapan private yang dilengkapi dengan kamar mandi di dalam tempat tidur supaya saya bisa aman sejahtera ketika menghabiskan waktu untuk mandi dan bersiap-siap.

Tapi, di waktu yang sama seringkali saya juga terkendala dengan budgetย karena sebisa mungkin alokasi dana yang saya keluarkan untuk penginapan kalau bisa seminim mungkin.

Kemudahan mencari penginapan yang sesuai dengan kebutuhan saya ini pun cukup terbantu oleh Traveloka yang memungkinkan kita untuk menggunakan filter pencarian sesuai dengan penginapan yang kita cari. Mau akomodasi seperti apa, rate per malam berapa, jenis akomodasi seperti apa, semuanya ada disana! ๐Ÿ˜€

Park 5 Cilandak, sebuah boutique hotel tempat saya menginap dalam rangka staycation bersama adik saya di Jakarta.

Dari segi pilihan, ga perlu kuatir karena memang Traveloka punya banyak pilihan dengan penginapan dari berbagai jenis dari mulai hostel, guest house sampai hotel mewah sekaligus. Cukup gunakan filter pencarian dan sesuaikan dengan kebutuhan, keputusan ada di tangan kita untuk memilih hotel mana yang paling oke secara harga dan fasilitas untuk kita! ๐Ÿ˜‰

Tai Hoe Hotel, sebuah budget hotel di Singapore tempat saya menginap dengan adik saya saat liburan beberapa waktu lalu.

Pembayaran Yang Mudah dan Beragam

Salah satu keunggulan Traveloka sebagai platform pemesanan hotel dan penginapan adalah beragamnya pilihan pembayaran yang ditawarkan. Beberapa bank terbesar di Indonesia menyediakan layanan langsung untuk metode pembayaran di Traveloka, termasuk pembayaran tunai melalui merchant seperti Alfarmart atau Indomaret.

Pilihan metode pembayaran yang tersedia di situs Traveloka.

Selain pembayaran melalui internet banking, transfer dan tunai, pembayaran melalui kartu kredit Visa dan MasterCard juga tersedia untuk setiap pembelian produk Traveloka.

Sejauh ini, saya lebih sering menggunakan fasilitas pembayaran melalui kartu kredit walaupun saya juga pernah melakukan pembayaran tunai di Alfamart ketika saya memesan penginapan untuk adik saya yang saat itu sedang berada di Bandung sementara saya di Jakarta.

Harap diperhatikan, untuk ketentuan deposit selama menginap dapat berbeda antara satu penginapan dengan penginapan lainnya.

Sebagai contoh, ketika saya memesan penginapan melalui Traveloka di Park 5 Cilandak, saya bisa langsung check in tanpa perlu memberikan uang deposit selama menginap disana. Tetapi, lain halnya ketika saya menginap di Capsule by Container atau Tai Hoe Hotel dimana saya diminta untuk memberikan sejumlah uang untuk deposit selama menginap yang akan dikembalikan ketika check outย nantinya.

Jumlah deposit sendiri bermacam-macam, karena biasanya untuk deposit tergantung oleh ketentuan masing-masing pengurus hotel. Misalnya, untuk Capsule by Container deposit yang diminta sebesar MYR 70, sementara untuk Tai Hoe Hotel diminta sebesar SGD 20 selama saya menginap.

Fitur StayGuarantee Sebagai Jaminan Untuk Penginapan Yang Sudah Dipesan

Kenapa ini penting? Karena beberapa tahun lalu saya sempat mendapat pengalaman kurang enak ketika saya sudah memesan penginapan saat liburan, dan ketika sampai di penginapan ternyata kamar hotel sudah penuh dan saya tidak dapat melakukan claim apapun terkait pemesanan saya sebelumnya.

Dari situ saya belajar, jaminan kenyamanan (dan juga keamanan) kita sebagai tamu sangat penting karena tentunya, kalian ga mau bernasib sama seperti saya kan ketika lelah dari perjalanan darat Bandung-Jogja belum habis, tiba-tiba harus menginap semalaman di lobby guest house yang berbentuk pendopo dan kena angin malam? ๐Ÿ™

Walaupun begitu, untungnya kalau dari pengalaman yang sudah saya rasakan selama menggunakan Traveloka, saya belum pernah diharuskan untuk menggunakan fitur StayGuarantee ini karena selama ini pemesanan kamar di penginapan-penginapan yang saya pilih selalu lancar tanpa kendala sehingga saya masih mempercayakan kenyamanan dan kebahagiaan saya menginap melalui Traveloka. ๐Ÿ˜‰

Sejauh ini, cukup dengan membawa diri dan menunjukkan pemesanan melalui aplikasi mobile atauย hotel voucher yang dikirimkan melalui e-mail, check in bisa dengan mudah langsung diproses.

Penampakan hotel voucher Traveloka yang sudah dikonfirmasi saat saya menginap di Tai Hoe Hotel beberapa waktu lalu.

Oh iya, sedikit tips yang saya dapatkan berdasarkan pengalaman, untuk pemesanan melalui mobile application Traveloka cukup sering memberikan promo-promo sehingga kadang harga yang ditawarkan lebih murah. Makanya, walaupun saya kurang suka install banyak aplikasi di HP, tapi saya tetap keukeuh untuk membiarkan Traveloka ada di Android saya.

Gimana? Masih ga yakin kamu #JadiBisa dengan Traveloka? Yuk mari dicoba! ๐Ÿ˜€

3 thoughts on “Jaminan Bahagia Menginap Bersama Traveloka

Tinggalkan Balasan

loading...