Tic Facialis & Bell’s Palsy Treatment di Lineation Korean Center (Akupuntur – Sesi 1)

Hallo semuanya! 🙂

Buat yang follow Instagram saya, mungkin sebelumnya sempet liat postingan saya soal ulang tahun Lineation yang ke-11 beberapa waktu lalu. Nah, sekarang giliran saya cerita lebih lengkap soal Lineation dan gimana kesan pertama terhadap Lineation yang awalnya saya pikir cuma beauty center seperti kebanyakan klinik kecantikan lainnya di Bandung.

Gak disangka-sangka, apa yang saya pikir bakal cuma sekedar facial atau peeling malah mengantarkan saya buat hal yang lebih serius: kesempatan untuk mengusahakan treatment dari masalah kesehatan saya beberapa tahun ke belakang, Bell’s Palsy.

Buat yang pernah baca resolusi tahun baru saya, kalian mungkin familiar dengan kondisi kesehatan saya. Dan salah satu resolusi yang tiap tahun saya punya itu yah buat nyembuhin masalah kesehatan saya ini. Karena jujur, saya udah coba hampir segala cara tapi hasilnya gitu-gitu aja. Hmm.

Makanya, waktu saya diundang sama Lineation, saya sebetulnya gak nyangka bakal berujung buat coba treatment sebagai upaya nyembuhin masalah muka saya ini.

Continue reading “Tic Facialis & Bell’s Palsy Treatment di Lineation Korean Center (Akupuntur – Sesi 1)”

Dilan 1890 ala Bumi Manusia: Alasan Kenapa Gak Semua Buku Itu Harus Difilmkan

Hallo semuanya!

Gak kerasa yah, udah hampir sebulan lamanya saya gak update blog ini. Hmm.

Alasannya macem-macem sih, saya lagi banyak kejar setoran di blog The BeauTraveler. Selain itu, kerjaan freelance saya juga lagi lumayan banyak dan saya lagi sibuk planning buat trip saya selanjutnya. Akhirnya, blog ini sedikit terabaikan.

Walaupun gak lama-lama banget, karena saya langsung tertarik buat ‘bersuara’ pas baca berita yang mungkin akhir-akhir ini memenuhi portal berita di Indonesia: soal Iqbaal Ramadhan yang akan memerankan peran Minke di film Bumi Manusia yang akan digarap oleh Hanung Bramantyo.

Sejujurnya, saya udah lama banget gak ngikutin berita hiburan artis-artis Indonesia. Dilan 1990 pun saya gak nonton, gak baca bukunya juga. Saya gak tau skill akting Dilan Iqbaal kayak gimana.

Continue reading “Dilan 1890 ala Bumi Manusia: Alasan Kenapa Gak Semua Buku Itu Harus Difilmkan”

Tips Supaya Tetap Produktif Untuk Menulis (dan Menghindari Kehilangan Ide Brilian di Tengah Jalan)

Hallo semuanya! 😀

Tahun lalu, waktu saya memutuskan buat keluar dari pekerjaan kantor, niat awal saya itu cuma dua: terapi untuk Bell’s Palsy dan coba-coba bisnis.

Seiring berjalannya waktu, sekarang saya masih menjalani terapi seminggu sekali untuk Bell’s Palsy saya, tapi bisnis saya mangkrak. Cuma, rejeki gak kemana karena sejauh ini saya dapet rejeki dengan cara lain: menulis.

Saat ini, saya kerja secara remote sebagai copywriter di salah satu brand e-commerce di Indonesia. Selain itu, bulan ini kerjaan saya nambah jadi social media strategist salah satu artis ibukota. Pokoknya, kalau kamu tipe-tipe netizen yang suka kepoin Instagram atau Youtube-nya artis di Indonesia, ada salah satu akun yang sebagian kecil ‘otak’ kontennya adalah saya.

Continue reading “Tips Supaya Tetap Produktif Untuk Menulis (dan Menghindari Kehilangan Ide Brilian di Tengah Jalan)”

5 Tipe Blog Yang Sering Bikin Saya Nyesel (dan Kesel) Waktu Blogwalking

Seperti yang mungkin temen-temen udah pernah baca di beberapa blog saya sebelumnya, saya baru serius nge-blog di Ransel Ungu ini setaun yang lalu. Dan selama setaun ke belakang ini jugalah saya baru mulai serius ikutan komunitas.

Kalau ditanya blogger favorit saya siapa, saya bakal dengan pedenya jawab saya sendiri. Hahaha. Entah kalau kalian, tapi rasa-rasanya saya lebih seneng baca tulisan sendiri daripada tulisan orang lain. Is it common or am I just a narcissistic bitch? 😛

Tapi nih, sejak saya mulai aktif di komunitas blogger, baik dalam maupun luar negeri, salah satu usaha saya buat naikin traffic yang masuk ke blog saya adalah gak cuma berbagi tapi juga blogwalking.

Hari gini udah tau donk ya apa itu blogwalking?! Iyah, jalan-jalan ke blog orang. Baik untuk cari inspirasi atau ninggalin komentar demi membangun backlink ke blog sendiri.

Cuma nih, ada beberapa hal yang saya temuin di blog orang yang bikin saya kadang agak nyesel, atau bahkan kesel kalau blogwalking ke beberapa blog karena satu dan lain hal. Apa alasannya?!

Continue reading “5 Tipe Blog Yang Sering Bikin Saya Nyesel (dan Kesel) Waktu Blogwalking”

Alasan dan Cara Berhenti Donasi UNICEF di Indonesia

Maksud saya memutuskan buat nulis soal kenapa dan bagaimana saya berhenti donasi UNICEF di Indonesia bukan untuk menjelekkan institusi terkait, tapi memang kebetulan awal bulan ini saya akhirnya memutuskan buat berhenti menjadi donatur setelah sekian lama.

Kebetulan, sebelum akhirnya memutuskan berhenti saya sempet cari-cari info soal gimana cara berhenti jadi donatur UNICEF di Indonesia. Dan ternyata, artikel yang bermunculan di Google lebih banyak soal keluhan donasi ini, tapi gak banyak yang menjelaskan tentang gimana cara berhenti jadi donatur UNICEF ini.

Sebetulnya, pas pertama kali memutuskan buat donatur pun saya dikasih semacam kit yang infonya lengkap, termasuk dengan terms and condition yang bikin kita males baca dan cuma tanda tangan supaya si mbak-nya berhenti ngomong aja. 😛

Saya inget, karena pas pertama daftar kebetulan saya pun nanya ke si mbak-nya gimana caranya kalau suatu saat nanti saya pengen berhenti jadi donatur, dan dia nunjukin nomer telepon yang bisa dihubungi. Beberapa tahun kemudian, kertas UNICEF ini udah gak tau kemana sehingga andalan saya cuma Google.

Dan suatu saat nanti itu adalah bulan ini.

Continue reading “Alasan dan Cara Berhenti Donasi UNICEF di Indonesia”

Tips Sukses Wawancara Kerja di Berbagai Industri

Kalau ada topik yang paling sering saya terima di inbox saya dari para pembaca blog saya ini, biasanya kalau enggak dari cewek-cewek galau yang pengen coba Auraku atau enggak temen-temen yang minta tips interview kerja.

Temen-temen yang minta tips interview kerja ini biasanya kalau enggak temen saya sendiri yang pengen masuk ke tempat kerja saya sebelumnya, atau kalau enggak temen-temen yang gak sengaja nyasar di blog saya dan dapet panggilan interview di maskapai tempat saya kerja sebelumnya.

Dan setelah saya pikir-pikir, kayaknya saya sering banget dimintain tips supaya sukses wawancara kerja. Maklum, saya ini emang multitalented, dalam kurun waktu 7 tahun sejak saya lulus kuliah, saya udah punya pengalaman kerja di berbagai industri. Hmm.

Ibarat kata jaman saya dulu kuliah Filsafat Ilmu, kayaknya pengalaman yang saya dapat selama 7 tahun bekerja ini sifatnya non-fragmentaris. Artinya, saya ngerti beberapa industri ini secara luas, mendalam dan mendasar karena pernah tergabung di dalamnya.

Continue reading “Tips Sukses Wawancara Kerja di Berbagai Industri”