Tentang Ransel Ungu

Nama saya Marya Sutimi.

Kalian bisa panggil saya Marya.

Saya perempuan di balik layar Ransel Ungu. Umur 20an, layaknya perempuan lainnya saya suka dandan, kencan dan jalan-jalan.

Baru-baru ini, saya baru merintis bisnis saya dalam bidang batik dan kosmetik melalui BeautiQ. Selain itu, saat ini saya juga bekerja sebagai freelance copywriter untuk 8wood.

Saya mulai aktif blogging sejak saya masih kelas 2 SMA, dimana waktu itu saya menggunakan Multiply sebagai platform curhat colongan saya di masa saya puber. Sampai beberapa waktu lalu, saya masih aktif blogging dengan menggunakan platform tumblr disini.

Awal ide dari pembuatan Ransel Ungu sebetulnya sudah sejak lama, dimana saya ingin membuat satu blog yang bukan sekedar ajang curhat online pribadi saya. Akhirnya, terbentuklah Ransel Ungu dengan konsep yang saya sesuaikan dengan kepribadian saya.

Konten dari blog ini saya bagi menjadi 3 segmen: perempuan, kehidupan dan perjalanan.

Nama Ransel Ungu sendiri saya ambil karena terinspirasi dari ransel berwarna ungu yang saya miliki sejak saya kelas 4 SD. 20 tahun berlalu, ransel tersebut masih ada setia menemani saya di banyak perjalanan.

Harapan saya untuk blog ini ke depannya adalah supaya teman-teman pembaca bisa mendapatkan jawaban dari apa yang dicari, baik itu berkaitan dengan kehidupannya sebagai perempuan, percintaan atau destinasi perjalanan.


Disclosure Policy: 

Sejak beberapa waktu lalu, Ransel Ungu menggunakan blog ini sebagai sarana iklan melalui beberapa platform ad yang dapat ditemukan di beberapa bagian pada tampilan blog ini. 

Saat ini Ransel Ungu juga memutuskan untuk menggunakan affiliate links di beberapa artikel, dimana keterangan mengenai ini akan dicantumkan secara lengkap dalam artikel terkait.

Melalui affiliate links tersebut, Ransel Ungu nantinya akan berhak untuk sedikit komisi apabila pembaca membeli atau menggunakan website terkait melalui link yang tersedia pada blog ini.

Tidak ada biaya tambahan bagi pembaca yang menggunakan link tersebut untuk transaksi. 

Selain itu, Ransel Ungu dapat menerima produk atau jasa tanpa dan atau dengan kompensasi tambahan dengan menyertakan opini jujur sesuai dengan kesan saat mencoba produk tersebut. Apabila memiliki masukan atau penawaran kerja sama, silakan hubungi saya melalui e-mail di: ransel-ungu@outlook.com

Mendapatkan sedikit pemasukan membantu saya untuk menjalankan blog ini. Akan tetapi, hingga tulisan ini diturunkan, pendapatan saya melalui blog ini jauh di bawah standar dan saya belum mendapatkan keuntungan apapun dari aktivitas blogging ini kecuali sekedar hobi. 


Terima kasih. 🙂

Media Kit: 

Media Kit_Ransel Ungu (ID)