6 Snack dan Makanan Yang Bikin Kangen Karena Susah Dicari (Atau Udah Ga Produksi)

Beberapa waktu yang lalu, ketika baru sampai ke Kalibata City setelah sekitar sebulan setengah ga balik ke Jakarta, mata saya langsung melek karena saya baru tau kalau ada FamilyMart buka di tower Gaharu. FamilyMart ini buka di kios bekas Sevel dulu, yang artinya ukurannya lumayan gede.

Kenapa mata saya langsung melek? Karena, walaupun barang-barang jajanan di FamilyMart kurang lebih sama kaya minimarket lainnya (dan bahkan terkadang lebih mahal), tapi saya suka banget dua produk andalan FamilyMart: Dolce Latte dan Yakitori, terutama Yakitori Kawa.

Karena pas sampai Jakarta udah lumayan larut, akhirnya saya baru menyempatkan diri ke FamilyMart besok siangnya dan tanpa mikir banyak langsung antri di kasir untuk pesan dua produk jagoan saya tersebut.

Waktu liat di display, Yakitori yang tersedia cuma Yakitori Negima dan Tsukune. Sebagai pecinta Yakitori Kawa #1 saya pun langsung nanya mas-nya, karena cuma Yakitori Kawa yang bisa bikin saya jatuh cinta.

Dan jawaban mas-nya bikin saya patah hati, karena kata mas-nya Yakitori Kawa udah ga ada. 🙁

Yakitori kesayangan akik.

Dan gara-gara kejadian ini, saya jadi mikir yah… Banyak banget snack dan makanan yang saya suka banget tapi sayangnya malah discontinue entah karena apa alasannya. Sedih hayati, Bang! 🙁

Akhirnya, biar ga cuma meratapi nasib dan sedikit produktif, akhirnya saya betul-betul mendaftar snack dan makanan yang saya kangen tapi udah ga diproduksi lagi.

1. Es Krim Viennetta

https://cdn0.vox-cdn.com/thumbor/a57VPE91ojoWNQLzsQJvSm0QPJo=/0x22:738×437/1600×900/cdn0.vox-cdn.com/uploads/chorus_image/image/49252107/viennetta-ice-cream-cake.0.0.png

Siapapun tau kalau Viennetta ini adalah es krim kelas dewa yang biasanya kalau ngga yang beli emang orang kaya dan doyan makan, atau dibeli waktu ada acara-acara khusus seperti ulang tahun atau emang baru gajian. 😀

Ini es krim enak banget, jaman saya masih kecil, saya biasanya beli Viennetta kalau ngga karena ibu saya lagi mood manjain saya. Kalau diingat-ingat lagi, kayanya es krim Viennetta ini jadi salah satu makanan yang mengajarkan saya bagaimana menggunakan pisau. Hmm.

Karena saya emang ga makan rasa lain selain coklat, biasanya es krim Viennetta ini kombinasi es krim vanilla dan coklat. Digabung dengan serpihan coklat chips dan irisan coklat, ga salah kalau saya bilang ini es krim kelas dewa.

Biasanya kalau udah ada Viennetta ini di kelas, saya makan es krimnya ini di piring kecil walaupun biasanya ujung-ujungnya nambah-nambah lagi.

2. Mie Kare

https://s.kaskus.id/images/2017/09/18/7034635_201709181239370982.jpg

Kalau yang ini, saya ga tau juga kenapa bisa cuma ada di pasaran sebentar banget. Saya inget, Mie Kare ini baru muncul pas saya SMA kelas dua. Waktu itu, temen saya yang rekomendasiin karena rasanya katanya lebih enak dari Ind*mie.

Namanya juga Mie Kare, udah pasti ini mie punya rasa-rasa ala kari yang bikin dia beda dari mie lainnya. Karena saya anaknya kabitaan, sepulang sekolah hari itu juga saya langsung beli ke supermarket karena waktu itu belum jaman Indomaret.

Sesuai anjuran temen saya yang udah coba, karena Mie Kare ini kuahnya lebih kental dari mie biasa, lebih enak lagi kalau air kuahnya jangan terlalu banyak supaya semakin kental. Dan pas dicoba beneran lho enak banget! 😀

Lebih enak lagi kalau ambil yang rasa kari ayam pedas, yaoloh itu selain kental kuahnya, pedas rasanya, bikin kangen jadinyaaaa!

3. Chiki

https://pbs.twimg.com/media/CZjZHs5UYAAWtpH.jpg

Semua produk Chiki ga ada yang ga saya suka. Cuma, kalau saya boleh milih, saya paling suka chocolate stick-nya. Kebetulan ga nemu foto chocolate stick edisi jadul jaman saya TK yang harganya ga nyampe 200an. Padahal menurut saya snack itu adalah snack paling enak sedunia! 😀

Kenapa saya keukeuh merasa edisi jadul paling oke? Karena entah kenapa setiap produk yang saya cobain dan ganti kemasan, untuk beberapa alasan yang ga bisa saya jelaskan, kebanyakan rasa produknya ga sama. Begitu juga dengan si chocolate stick ini.

Kalau Chiki Balls, walaupun saya juga suka yang rasa coklat, tapi kayanya saya lebih doyan yang rasa kaldu ayam dibanding yang rasa keju.

4. Es Mony

https://ecs7.tokopedia.net/img/product-1/2015/7/12/512340/512340_091f4cbc-8838-4e2a-812e-7b0693c3fa61.jpg

Jadi, skill jago ngenyot saya dapatkan dari mengkonsumsi Es Mony di masa kecil saya. 😛

Tapi, terlepas urusan kenyot-kenyotan, saya suka Es Mony karena rasanya yang seger banget, apalagi kalau udah dimakan pas lagi panas-panasnya kaya emosi saya kalau liat papa Setnov yang ngeles mulu.

Sebenernya Es Mony ini 11-12 sih sama produk selanjutnya yang bakal saya bahas.

5. Calippo

https://pbs.twimg.com/media/DL7lRA2V4AADdt6.jpg

Saya lupa kapan terakhir kali makan Calippo ini di Indonesia, karena rasanya udah lamaaaaaa banget saya ga liat produknya Walls yang satu ini.

Tapi, 7 taun yang lalu saya masih bisa beli Calippo ini di Turki dan saya inget alasan saya beli Calippo ini selain karena waktu itu Izmir lagi panas-panasnya, juga karena saya kangen udah lama ga makan Calippo ini karena ga pernah nemu di Indonesia.

6. Mountain Dew

http://www.e-baqala.com/ps/8535/pepsi-bottle-mountain-dew-250ml.jpg

Kalau Mountain Dew, saya sering beli sekitar jaman kelas 4-5 SD. Waktu itu di koperasi sekolah saya harganya cuma IDR 500 per botol, dan biasanya saya beli untuk dibawa sekalian balik ke kelas. Karena jaman dulu belum jaman botol plastik, biasanya Mountain Dew ini dimasukin ke plastik PE/PP supaya bisa diminum sambil jalan.

Saya tau sih kalau misalnya Mountain Dew masih diproduksi di banyak negara lain seperti di Amerika, tapi saya ga ngerti juga kenapa Mountain Dew ditarik dari pasaran atau discontinue di Indonesia. Hmm.

Tapi seengganya, karena sekarang Chips Ahoy udah balik ke Indonesia lagi, mudah-mudahan di masa mendatang Mountain Dew juga produksi lagi. 😀

Sebetulnya saya masih punya banyak makanan yang saya pikir lumayan bikin kangen juga kaya Anak Mas, Krip Krip dan lain sebagainya. Tapi, kayanya di Tokopedia banyak juga yang jual snack jadul. Kebetulan saya belum pernah beli sih snack-snack jadul online atau di gerai-gerai yang mengingatkan kita akan masa lalu. 😛

Gimana dengan kamu? Punya snack atau makanan/minuman yang bikin kamu tiba-tiba kepikiran tapi ga tau apakah produk tersebut masih ada atau engga, atau malah tau persis kalau produk tersebut udah ga produksi?!

Yuk monggo, tinggalin komen donk snack apa yang bikin kamu lebih kangen daripada mantan! 😛

2 thoughts on “6 Snack dan Makanan Yang Bikin Kangen Karena Susah Dicari (Atau Udah Ga Produksi)

Tinggalkan Balasan

loading...